Pembenahan Fisik Jadi Prioritas Shin Tae-yong di Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    31/12/19 - 11:00
  •    928

Gerry Putra/Bolalob

Shin Tae-yong akan melakukan beberapa pembenahan untuk memperbaiki Timnas Indonesia. Salah satunya yang jadi prioritas adalah masalah fisik.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Indra Sjafri. Ia menyebut Tae-yong bakal membawa karakter sepak bola Korea Selatan yang disiplin ke Indonesia.

“Pasti karakter sepak bola Korea Selatan. Mereka disiplin, orangnya mau bekerja keras, dan bermental bagus. Lalu fisik juga jadi priortas. Saya setuju itu," ujar Indra Sjafri.




"Masalah Timnas sebenarnya fisik yang dibangun oleh klub. Kita punya waktu lebih lama untuk Timnas U-20, mungkin di situ peran pelatih fisik yang dua orang dari Korea Selatan,” ucapnya.

Indra Sjafri tak asal bicara. Ia sudah melakukan meeting perdana dengan Shin Tae-yong dan juga PSSI. Dipastikan pula ia bakal membantu kerja Tae-yong di Timnas Indonesia.

Secara struktur, Indra Sjafri belum mau bicara. Ia mengharapkan semua pihak menunggu pengumuman resmi PSSI pada 6 Januari mendatang mengenai tatanan pelatih timnas.







Berita Terkait


1582545601563

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?