Persipura Jayapura Pertahankan Mayoritas Skuat Musim Lalu


  •    Robert
  •    31/12/19 - 17:30
  •    1.447

Persipura Jayapura Pertahankan Mayoritas Skuat Musim Lalu
FFT

Persipura Jayapura nampak santai dalam perburuan pemain jelang musim baru 2020 mendatang. Tim berjuluk Mutiara Hitam memilih menikmati libur Natal dengan tenang.

Manajemen Persipura sendiri memastikan akan mempertahankan sang pelatih Jacksen Fereira Tiago untuk musim depan.

"Memang secara tertulis kita belum ada tapi Jacksen sudah mengatakan bahwa jika tidak ada halangan pasti akan bersama-sama lagi dengan kita," ujar Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena.

"Kita berharap Jacksen tetap berama kita supaya selesai libur ini kita persiapan dengan tim."

Bak gayung bersambut, pelatih asal Brasil ini optimis bisa membawa Persipura meraih gelar juara Liga 1 musim depan dengan penambahan pemain di beberapa posisi.

Ia sudah memberikan bahan evaluasi musim 2019 kepada manajemen dan ingin mempertahankan sebagai besar skuat musim lalu.

“Untuk Liga 1 2020, saya sudah berikan hasil evaluasi ke manajemen. Kamai tak banyak melakukan perombakan, sebab hasil dalam Liga 1 2019, tim Persipura masuk peringkat ketiga setelah sempat kesulitan. Hasil itu di luar ekspektasi kami semua. Jadi, buat apa merobak banyak pemain?” kata Jacksen dikutip dari laman TopSkor.


halaman 2 dari 2
Dua pemain asing yang dipastikan tak akan mendapat kontrak baru adalah gelandang bertahan asal Freetown, Sierra Leone, Ibrahim Posle Conteh dan penyerang dari Mali, Mamadou Samassa. Dua nama yakni Andre Ribeiro dos Santos (Brazil) dan Oh In-Kyun (Korea Selatan) direkomendasikan oleh Jacksen untuk dipertahankan.

“Untuk Andre Ribeiro dan Oh In-kyun, antara saya dan manajemen Persipura masih mempertimbangkan, apakah layak dipertahankan atau sebaliknya. Saya baru bisa sebutkan dua nama, Mamadou Samassa dan Ibrahim Conteh yang tak diperpanjang,” Jacksen menambahkan.

Persipura juga tengah mempertimbangkan untuk merekrut sejumlah pemain asal Papua yang pada musim lalu bermain di luar Papua.

Persipura finis di urutan ke-3 klasemen akhir Liga 1 dengan raihan 53 poin, mereka sempat terseok-seok di awal musim dan harus menjalani laga kandang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo karena renovasi terhadap Stadion Mandala.






Video Trending



Berita Terkait


1596443402081

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?