Jepang Dominasi Futsal Asia di 2019


  •    Rissalah Maulana
  •    31/12/19 - 23:35
  •    714

Bolalob

Futsal Jepang mulai bangkit di 2019 ini setelah pada tahun sebelumnya sempat terpuruk dan kalah bersaing dengan Iran.

Ya, kedua negara ini hingga beberapa tahun belakangan masih bersaing untuk menjadi raja futsal Asia. Pada 2018, Iran sukses memboyong dua gelar Internasional yaitu AFC Futsal dan AFC Futsal Club.

Sementara di 2019 ini, Jepang sukses bangkit dan meraih dua gelar futsal Internasional level Asia. Gelar pertama yang dipersembahkan Jepang adalah menjadi juara di AFC U-20 Futsal Championship 2019 pada Juni di kandang rival mereka, Iran, tepatnya di kota Tabriz.

Selain itu pemain andalan mereka, Masashi Osawa juga sukses meraih gelar pemain terbaik.


halaman 2 dari 2
Di level antar klub Asia, Nagoya Oceans sukses menjadi juara ajang tersebut setelah di final mengalahkan wakil Iran, Mes Sungun Varzaghan. Tomoki Yoshikawa berhasil menjadi pemain terbaik. Sementara pivot muda Jepang, Kazuya Shimizu, menjadi top scorer dengan 10 gol meski membela tim dari negara lain yaitu Thai Son Nam Vietnam.

Pada kualifikasi AFC Futsal 2020 Oktober lalu, Jepang juga tanpa halangan berarti meraih tiket ke putaran final dengan mengalakan Macau dan Korea Selatan.

Ajang terakhir yang dimenangkan Jepang di 2019 adalah anugerah penghargaan AFC Futsal Awards di mana Tomoki Yoshikawa sukses meraih gelar pemain terbaik futsal Asia.

Patut ditunggu kiprah Jepang pada 2020 ini mengingat ada kualfikasi Piala Dunia Futsal Lithuania.


Yuk, Kepoin Instagram Dhanielle Daphne








Berita Terkait


1578357001700

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?