Rosan Roeslani Jadi CdM Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020


  •    Gerry Putra
  •    01/01/20 - 16:00
  •    279

Ajeng Dinar Ulfiani/Katadata

National Olympic Committee (NOC) Indonesia dan Kemenpora sepakat menunjuk Rosan Roeslani yang merupkan Ketua Umum PB PABBSI (Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Selurus Indonesia) menjadi Chef de Mission (CdM) Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Penunjukkan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, didampingi oleh Menpora Zainudin Amali. Nama Rosan adalah satu-satunya yang diajukan menjadi CdM Kontingen Indnesia.




"Kita sepakat bahwa CdM Olimpiade 2020 Tokyo dipercayakan kepada ketua umum angkat besi, Rosan Roeslani," kata Okto. sapaan karib Raja Sapta Oktohari, di Gedung Kemenpora, Selasa (31/12/2019).

"Pertimbangan CdM itu diambil dari nomor yang sudah qualified di Olimpiade Tokyo, dan angkat besi sudah qualified olimpiade," tambah Raja Sapta Oktohari yang akran disapa Okto itu.

Rosan pun mengucapkan rasa terim kasihnya sudah dipercaya menjadi CdM Kontingen Indonesia. Melalui pesan video, ia mengatakan tak bisa hadir dalam pengumuman tersebut karena sedang berada di London.

"Terima kasih dipercaya sebagai CdM Olimpiade Tokyo 2020. Saya saat ini sedang di London, setelah pulang bakal segera bertemu menpora dan NOC," kata Rosan.





Video Trending



Berita Terkait


1584023402462

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?