Ada yang Back to Back Juara, Ada juga Back to Back Degradasi


  •    Kukuh Wahyudi
  •    01/01/20 - 16:30
  •    6577

Teja Paku Alam, salah satu nama yang kembali terdegradasi tahun ini. (Goal.com)

Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah, dan Anan Lestaluhu merupakan deretan nama yang berhasil back to back juara Liga 1. Namun, ternyata ada juga yang back to back degradasi.

Ada sekitar tujuh pemain mengalami hal tersebut. Setelah karier mereka terselamatkan untuk mengorbit di kasta elite musim ini, tapi akhirnya mereka kembali gagal untuk membawa timnya bertahan.

Dedi Gusmawan, Roni Rosadi, Dedi Hartono, Teja Paku Alam, dan Manda Cingi tak mampu menyelamatkan timnya, Semen Padang, bertahan di Liga 1 2020.

Musim sebelumnya saat masih berseragam Mitra Kukar, Dedi, Roni, dan Dedi Hartono pun terjerat degradasi. Sementara Teja dan Manda Cingi terdegradasi bersama Sriwijaya FC di Liga 1 2018.

Selain lima nama itu, masih ada Saepulloh Maulana dan Dicky Yusron. Keduanya bersama Badak Lampung yang terdegradsi ke Liga 2 2020. 




Di musim lalu, Saepulloh berseragam Mitra Kukar yang juga turun kasta dan Dicky bersama Sriwijaya.


Kendati secara rekam jejak hal itu membuat citra mereka minor, tapi sebenarnya tak berbanding lurus dengan kemampuan individu yang buruk. 

Teja bisa menjadi contoh. Meski tak mampu menyelamatkan Semen Padang, ia tercatat memimpin perolehan angka penyelamatan tertinggi.

Satu kisah sukses pun hadir di diri Riko Simanjuntak. Saat terdegradasi bersama Semen Padang di Liga 1 2017, Riko justru berperan besar dalam mengantarkan Persija juara Liga 1 2018.

halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  10/01/20 - 09:07





Video Trending



Berita Terkait


1590391801496

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?