Rekor Yang Bisa Dipecahkan Oleh Messi dan Ronaldo di Tahun 2020


  •    Robert
  •    02/01/20 - 10:30
  •    525

Rekor Yang Bisa Dipecahkan Oleh Messi dan Ronaldo di Tahun 2020
Licescore

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah memenuhi tonggak sejarah sepak bola selama lebih dari satu dekade, dan di tahun 2020 ini mereka berada di ambang dalam memecahkan berbagai rekor baru.

Duo ikon ini berharap untuk bisa membawa tim mereka masing-masing dalam trofi Liga Champions musim ini saat bertarung untuk penghargaan domestik di Italia dan Spanyol, dan ada catatan baru yang akan ditetapkan di klub dan tingkat internasional untuk kedua pemain ini.

Barcelona berada di puncak LaLiga dengan keunggulan dua poin dan Messi telah mencetak 11 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya untuk memasuki tahun baru dengan suasana optimis, sementara Ronaldo berada dalam kondisi on fire bersama Juventus setelah mencetak lima gol dari empat pertandingan terakhirnya di Serie A .

Pada usia 32, Messi berjarak dua tahun dari Ronaldo, tetapi masalah fisik tak mempengaruhi pemain Portugal ini saat bermain.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
RONALDO: Peraih trofi Eropa terbanyak

Ronaldo memenangkan Liga Champions kelimanya ketika Real Madrid mengalahkan Liverpool di final tahun 2018 dan jika dia bisa menginspirasi Juventus untuk meraih kemenangan pada 2020, dia akan memenangkan kompetisi teratas Eropa sebanyak pemegang rekor saat ini Francisco Gento, yang menang enam antara 1956 dan 1966 untuk Real Madrid.

MESSI: Pencetak gol terbanyak untuk satu tim

Messi berjarak 26 gol dari rekor gol klub Pele dari 643, dimana legenda Brasil itu mencetak gol untuk Santos. Pencatatan menjadi lebih akurat sejak Pele, dan Messi akan mencapai level tertinggi baru yang akan mengalahkannya.

RONALDO: Pencetak gol terbanyak Kejuaraan Eropa terbaik sepanjang masa

Ronaldo telah mencetak sembilan gol untuk Portugal di empat Kejuaraan Eropa di mana ia mewakili negaranya, menjadikannya sejajar dengan Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi. Jika dia bisa mencetak gol di turnamen tahun 2020, dia akan menjadi penembak jitu Euro terbaik sepanjang masa. halaman 3 dari 3
MESSI DAN RONALDO: Hat-trick Terbanyak Liga Champions

Messi dan Ronaldo telah mencetak delapan hat-trick masing-masing di Liga Champions - lebih dari pemain lain yang telah menghiasi kompetisi - dan jika salah satu dari mereka bisa mencapai yang lain pada tahun 2020, mereka dapat mengklaim rekor ini untuk beberapa waktu mendatang.

RONALDO: Pemain pertama yang menjadi top skorer dalam liga top Inggris, Spanyol dan Italia

Ronaldo saat ini berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol Seri A dengan 10 gol, di belakang Joao Pedro (11), Romelu Lukaku (12) dan Ciro Immobile (17), tetapi jika ia dapat menyerbu ke puncak pada tahun 2020 ia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang menjadi pencetak gol terbanyak di Inggris, Spanyol dan Italia.

MESSI: Tujuh Ballon d'Or

Ronaldo tidak menghadiri upacara penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2019 untuk melihat Messi mengklaim rekor keenamnya, dan jika bintang Barca menang lagi pada tahun 2020, sulit untuk melihat Ronaldo, yang telah memenangkan penghargaan lima kali untuk menyamakannya.

RONALDO: Pencetak gol terbanyak internasional sepanjang masa

Ronaldo akan berusaha keras untuk Portugal tahun ini karena ia berusaha menambah 99 gol internasionalnya dan menggantikan Ali Daei, yang mencetak 109 untuk Iran, sebagai penembak jitu internasional terbaik sepanjang masa.

MESSI: Empat penghargaan Sepatu Emas berturut-turut

Messi telah menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa selama tiga musim terakhir berturut-turut dan saat ini ia memimpin LaLiga dengan mencetak 13 gol. Dia adalah pemain pertama yang memenangkan Sepatu Emas, diberikan kepada pencetak gol terbanyak Eropa dalam pertandingan liga, tiga kali berturut-turut dan dapat mencetak rekor baru dengan melakukannya empat kali secara mental.






Video Trending



Berita Terkait


1600561802403

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?