Sisihkan Rivalitas, Viking Galang Dana Bantu Korban Banjir Jabodetabek


  •    Rizqi Ariandi
  •    03/01/20 - 10:00
  •    770

Detik Sport

Kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) menggalang bantuan untuk meringankan korban bencana banjir yang melanda kawasan Jabodetabek.

Meski dikenal memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan suporter Persija Jakarta, tak menyurutkan niat Viking untuk membantu para korban yang terdampak banjir.

Dalam postingan di akun Instagram @officialpvc, Viking mengajak para pendukung Persib untuk membantu sesama manusia, tanpa memandang latar belakang apa pun.

"Wilujeng wengi bobotoh saalam dunya . Urang sebagei sesama manusa kudu silih bantu .Yuk urang silih bantu dulur dulur nu keur kamusibahan (selamat malam bobotoh di seluruh dunia. Kita sebagai sesama manusia harus saling bantu. Yuk, kita saling bantu saudara-saudara kita yang sedang mendapat musibah)," tulis caption di akun Instagram Viking.

Apa yang dilakukan oleh Viking tentu patut diapresiasi. Saat sebagian orang atau kelompok, terutama di media sosial, terus berdebat soal siapa gubernur pilihannya yang paling hebat dalam mengatasi banjir, Viking membuktikan bahwa nilai kemanusiaan di atas segalanya.

Hal itu selaras dengan apa yang pernah disampaikan pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus pada 2014 silam. Paus mengatakan, sepak bola adalah alat yang tepat untuk mempromosikan kebaikan.

"Olahraga (sepak bola) adalah alat untuk mengkomunikasikan nilai-nilai yang mempromosikan kebaikan pribadi manusia dan membantu untuk membangun persuadaraan masyarakat dan lebih damai. Nilai-nilainya seperti kesetiaan, ketekunan, persahabatan, berbagi, dan solidaritas," kata Paus Fransiskus.

Terakhir diubah:  03/01/20 - 10:25





Video Trending



Berita Terkait


1586412001525

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?