Kemenangan Warnai Debut Rooney bersama Derby County


  •    Robert
  •    03/01/20 - 10:30
  •    1.017

Kemenangan Warnai Debut Rooney bersama Derby County
Twitter

Wayne Rooney menjadi kapten Derby County untuk meraih kemenangan pada debutnya bersama The Rams dan mencatat assist untuk gol pertama mereka saat mereka mengalahkan juara Championship Barnsley.

Jack Marriott menebus sejumlah peluang yang terbuang sia-sia di Pride Park ketika ia menyarangkan tendangan bebas Rooney tepat sebelum jeda pertandingan untuk membuat Rams unggul.

Barnsley menyamakan kedudukan segera setelah turun minum ketika Elliot Simoes memanfaatkan bola setelah kiper Derby Ben Hamer menepis tembakan Conor Chaplin.

Martyn Waghorn mengembalikan keunggulan Derby ketika dia menembakkan umpan silang rendah Andre Wisdom dan tuan rumah mempertahankan kemenangan.


Rooney, yang pertandingan terakhirnya adalah pada akhir Oktober untuk DC United, bermain 90 menit penuh di lini tengah.

Derby masih berada di urutan ke-17 dalam tabel klasemen tetapi bergerak sejajar dengan Middlesbrough, sementara Barnsley terpaut tiga poin di peringkat ke-23.

Manajer Rams, Phillip Cocu, tidak ragu menempatkan Rooney yang sudah berusia 34 tahun langsung ke starting XI dan menjadikannya kapten, mengutip kualitas kepemimpinannya.

Baca Juga :
halaman 2 dari 2
Setelah bergabung dengan klub dengan kontrak pemain-pelatih selama 18 bulan pada bulan Agustus, mantan kapten Inggris itu belum bisa bermain sampai Januari.

"Itu adalah malam besar bagi saya sendiri, malam besar bagi klub, banyak kegembiraan, tetapi prioritas utama malam ini adalah untuk mendapatkan tiga poin," kata Rooney dikutip dari BBC.

"Senang rasanya akhirnya memulai debut saya dan membantu tim menang.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, saya pikir Barnsley bermain dengan baik, membuatnya sulit bagi kami, tetapi kami bekerja keras, menciptakan peluang, kami bisa membuatnya lebih mudah bagi diri kami sendiri tetapi kami menggali dan bekerja keras sampai akhir.

"Itu bola yang bagus dan hasil akhir yang bagus dari Jack. Saya senang untuk Jack karena dia membutuhkan gol itu."






Video Trending



Berita Terkait


1600601401673

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?