'TC Jangka Pendek Sulit untuk Timnas Indonesia'


  •    Gerry Putra
  •    03/01/20 - 15:30
  •    3075

Murfi Aji/Bolalob

Pelatih Indra Sajfri mengatakan bahwa pemusatan latihan (TC) jangka pendek tak bisa maksimal di Indonesia. Nantinya TC jangka pendek akan dilakukan oleh pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Indra yang dipastikan bakal membantu Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong menyebut kualitas kompetisi yang membuat TC jangka pendek agak sulit diterapkan di Indonesia. Terlebih belum ada sinkronisasi yang pas terkait jadwal kompetisi dengan jadwal agenda FIFA.

"Pasti tidak cukup (TC satu Minggu). Kalau di Eropa, kan kompetisi bagus dan pemainnya siap semua, di sini kendalanya ya di situ (kompetisi)," ujar Indra Sjafri.




"Kalau usia muda yang tidak terlibat kompetisi masih bisa. Saya setahun terakhir di (timnas) U-23 merasakan kesulitan, ya itu," kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

Menurut mantan pelatih Bali United ini, kompetisi di Indonesia masih sulit bersinergi dengan Timnas Indonesia. Seharusnya, kompetisi libur disaat Timnas Indonesia ada agenda penting, hal ini dirasakan Indra Sjafri ketika SEA Games 2019 lalu.

Shin Tae-yong akan memulai latihan perdananya pada 13 Januari 2020 di Surabaya atau di Bali. Rencananya, mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 akan memanggil 60 pemain. halaman 2 dari 2
View this post on Instagram

Mimin balik lagi lob abis libur kena suspend. 🤭 Gimana tahun 2020 kalian sejauh ini?

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on

Terakhir diubah:  03/01/20 - 18:34







Berita Terkait


1582075801541

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?