Memori 50 Tahun Juara Piala FA di Jersey Klasik Chelsea


  •    Gerry Putra
  •    03/01/20 - 21:00
  •    1343

Chelsea FC

Chelsea dikabarkan bakal mengenalan jersey istimewa saat berhadapan dengan Nottingham Forest pada laga putaran tiga Piala FA, di Stamford Bridge, Minggu (5/1/2020).

Apa sih yang jadi istimewa? Jersey yang bakal digunakan sebagai peringatan 50 tahun gelar juara perdana FA yang direbut Chelsea pada 1970. Jika dilihat dan diperhatikan, jersey Chelsea memang klasik. Mereka menyamarkan logo Nike dan sponsor dengan warna biru dan terkesan polos.




Tidak cuma itu, logo lawas Chelsea pun muncul ke permukaan. Warna klasik kuning juga hadir dalam jersey yang terlihat asyik ini. Bintang muda Chelsea Mason Mount pun mengaku bangga bisa mengenakan seragam baru ini pada laga Piala FA.


Jersey klasik Chelsea yang direpro ulang oleh Nike untuk peringatan 50 tahun gelar perdana Piala FA. (Dok. Footyheadlines).

“Seragam ini tampak berkelas, bergaya dan mewah. Ini merupakan cara yang bagus untuk mengenang tim dari 1970 yang ikonik” ujar pemain berusia 20 tahun itu, dikutip laman resmi klub.

"Mereka membuka kesuksesan, sehingga Chelsea jadi seperti sekarang. Saya yakin fans juga menyukai jersey yang sederhan ini," tukasnya.


David Webb secara emosional merayakan golnya ke gawang Leeds pada menit ke-103 di Old Trafford. Gol juara untuk Chlesea. (Dok. These Football Times).

Sebagai cerita sejarah, Chelsea saat ini sudah mengoleksi delapan gelar FA. Gelar juara 1970 menjadi torehan perdana. Gelar tersebut direbut usai mengalahkan Leeds United.

Pertandingan sengit dan alot membuat cerita sejarah itu makin asyik. Laga perdana di Wembley berakhir imbang 2-2. Lalu laga kedua diadakan di Old Trafford dan Chelsea menang 2-1, lewat perpanjangan waktu.

Dari cerita tersebut, jelas terasa ikonik dan aura klasik. Makanya itu jersey penghormatan 50 tahun terbilang spesial bagi The Blues. halaman 2 dari 2








Berita Terkait


1584532210856

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?