Shin tae-yong Lebih Tergiur Janji PSSI Dibandingkan Kontrak Besar dari China


  •    Kukuh Wahyudi
  •    05/01/20 - 06:00
  •    14.418

Shin tae-yong Lebih Tergiur Janji PSSI Dibandingkan Kontrak Besar dari China
Shin Tae-yong, manajer pelatih timnas Indonesia. (Gerry Putra/Bolalob)

Jika tak melatih Indonesia, bisa saja Shin Tae-yong melanjutkan karier di klub China, Shenzhen FC. Pasalnya, selain PSSI, Shenzhen juga menyodori tawaran kepada Shin.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menjatuhkan pilihan ke tim nasional Indonesia. Padahal, nominal kontrak di China disinyalir lebih besar dengan apa yang didapat dari PSSI.

“Saya puas. Secara finansial, Indonesia melakukan yang terbaik sesuai kemampuannya,” tutur Shin kepada Ilgan Sports yang dikutip dari Korea JoongAng Daily.

Baca Juga :


Ia pun memastikan pilihan yang diambil tidak salah. “Saya pikir kembali, dan saya rasa saya membuat keputusan yang sangat tepat. Bohong jika saya tidak tergoda untuk menerima tawaran besar itu (dari Shenzhen FC),” katanya lagi.

Ternyata satu hal yang membuat Shin tergoda melatih Indonesia karena janji manis PSSI.

Lebih dari segalanya (janji). Saya sangat puas dengan janji dukungan penuh Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI). Bahkan jika hal itu berkaitan dengan liga pro Indonesia (Liga 1), mereka akan membantu di setiap bagiannya, seperti panggilan pemain,” ucap Shin.

“Saya sangat senang mendapatkan janji dan dengan dukungan ini. Hal itu meningkatkan kepercayaan diri saya,” ujar eks juru taktik Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600157401588

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?