Yanto Basna Resmi Bergabung dengan Prachuap FC


  •    Robert
  •    05/01/20 - 18:30
  •    2739

Prachuap FC Facebook

Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna resmi bergabung dengan klub Thailand, Prachuap FC untuk musim 2020.

Kepastian bergbaungnya Yanto Basna ke Prachuap FC diumumkan melalui Facebook resmi klub. Dirinya akan mengisi satu dari tiga kuota pemain Asia Tenggara (ASEAN) dari Prachuap FC.

"Prachuap FC berhasil menandatangi kontrak bek Timnas Indonesia untuk mengisi kuota ASEAN. Pada musim lalu, ia bermain untuk Sukhothai FC, sama seperti Ian Ramsey," bunyi pernyataan Prachuap FC.

Tak diketahui berapa nilai kontrak pemain kelahiran Sorong, Papua ini bersama klub barunya. Namun menurut laman Transfermarkt, Yanto Basna memiliki nilai transfer sebesar 100 ribu euro atau setara dengan Rp 1. miliar.

Prachuap FC akan menjadi klub ketiga bek asal Papua ini dalam menjalani musim ketiganya di Liga Thailand. Sebelumnya pemain berusia 24 tahun ini bermain untuk Khon Kaen (2018) dan Sukhothai (2019).


halaman 2 dari 2
Sebelumnya Prachuap FC sukses membawa beberapa pemain Asean lainnya, sebut saja Iain Ramsay (Filipina), Baihakki Khaizan (Singapura) dan Soukaphone Vongchiengkham (Laos).

Musim lalu Yanto Basa masuk ke dalam jajaran 11 pemain ASEAN terbaik di Liga teratas Thailand atau Thai League 1.

Pemilik total 14 caps internasional bersama Timnas Indonesia ini mengawali karir profesionalnya di Mitra Kukar, Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Ia ditunjuk menjadi kapten Timnas dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 tahun lalu.







Berita Terkait


1582245402400

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?