Dari Mantan Pelatih Persib Sampai Legenda Timnas Indonesia Lengkapi Staff Pelatih PSM Makassar


  •    Robert
  •    06/01/20 - 14:12
  •    1083

Istimewa

Bojan Hodak tentu tak akan sendiri dalam meracik skuat PSM Makassar menyambut musim baru. Dimana Juku Eja akan tampil di ajang Liga 1 dan juga Piala AFC.

Pelatih asal Kroasia itu akan dibantu oleh empat asisten pelatih, yakni Hendro Kartiko sebagai pelatih kiper, asisten pelatih, Herrie Setiawan, dan asisten pelatih, Syafril Usman.

Satu nama yang dipertahankan oleh manajemen dalam jajaran staff pelatih adalah Bahar Muharram yang merupakan ayah dari Asnawi Mangkualam Bahar.


halaman 2 dari 3
Hendro Kartiko sendiri bukan nama asing di kancah sepakbola Indonesia, dirinya adalah salah satu kiper terbaik yang pernah ada di negeri ini.

Dirinya pernah bermain untuk Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, Mitra Kukar dan Arema FC. Ia memiliki total 60 caps internasional bersama Timnas Indonesia.

Sebelum bergabung dengan PSM, Hendro adalah pelatih kiper Timnas U-22 di ajang SEA Games 2019.

Sementara nama Herrie Setiawan adalah pelatih asal Makassar, namanya melambung berkat menjadi tangan kanan Djajang Nurdjaman selama berada di Persib Bandung. Lalu Syafril Usman yang pada musim lalu menjadi pelatih PSM U-20.

Bahar Muharram adalah legenda PSM dan memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB) Hasanuddin, ia sudah menjadi asisten pelatih PSM dalam beberapa musim terakhir. halaman 3 dari 3
CEO PT PSM, Munafri Arifuddin berharap, kelimanya mampu bekerja sama meramu tim dan strategi untuk bisa merealisasikan target klub.

"Saya ingin mengucapkan syukur Alhamdullilah karena sudah ada di Makassar, pada hari ini saya akan memperkenalkan seperti janji saya akan ada sedikit perubahan di dalam tim kepelatihan dan pada hari ini di depan kita sudah ada 5 orang dan mungkin kalian sudah kenal sebelumnya," kata Appi kepada pewarta di Hotel Aryaduta Makassar, Senin (6/1/2020).

"Ada dari asisten ada Heri Setiawan, ada Hendro Kartiko, ada Pak Bahar, dan 1 (lagi) sampai mereka akan punya tugas. Kenapa akan bertanya kenapa ada lagi Pak? Kenapa diubah seperti itu? Menurut saya ini hal yang sangat lazim terjadi apa namanya sepakbola kami berharap tim yang Insya Allah mampu memberikan atau mampu meracik tim yang akan berlaga di seluruh kompetisi yang diikuti oleh PSM pada tahun ini," dia menambahkan.

"Tadi saya akan memperkenalkan mereka mereka ini adalah pelatih dan semuanya dulu mantan pemain sepakbola yang kalian sudah bisa melihat seluruh mereka dan saya yakin di bawah kepemimpinan pelatih baru ini akan memberikan warna baru dan sepatu baru untuk PSM Makassar. Saya akan memperkenalkan satu persatu pada mereka dan sebentar mereka akan bicara sedikit seperti apa mereka di PSM," jelasnya.

Rencananya PSM akan memulai latihan perdana mereka pada 8 Januari mendatang di Lapangan Stadion Mattoanging.







Berita Terkait


1585483202395

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?