7 Pemain Yang Ditunggu Aksinya di Piala Asia U-23 2020


  •    Robert
  •    07/01/20 - 07:30
  •    8.591

7 Pemain Yang Ditunggu Aksinya di Piala Asia U-23 2020
Bolalob.com

Sebentar lagi, gelaran Piala Asia U-23 2020 akan dilangsungkan di Thailand mulai 8-26 Januari 2020.

Gengsi turnamen ini sangat besar, yakni demi meraih tiket lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Dalam edisi kali ini, para peserta Piala Asia U-23 terbagi dalam empat grup yang berisikan empat negara. Akan ada 16 tim yang beradu di empat stadion penyelenggara.

Asia Tenggara (ASEAN), hanya diwakili oleh dua negara, yakni Thailand dengan status tuan rumah dan Vietnam sebagai juara Grup K dalam fase kualifikasi.

Baca Juga :


Banyak bakat terbaik Asia akan tampil di ajang ini, mereka pun bahkan sudah menjadi tulang punggung di level senior. Berikut tujuh nama yang patut disaksikan aksinya di Thailand:

1. Suphanat Mueanta (Thailand)



Thailand mendapat kabari baik usai Suphanat Mueanta sembuh dari cedera dan siap untuk tampil di ajang ini. Media Inggris, Guardian bahkan memasukannya dalam daftar 60 pesepakbola muda terbaik dalam tajuk Next Generation 2019. Suphanat Muenta adalah pencetak gol termuda dengan usia baru menginjak 15 tahun di Liga Thailand. Tak tanggung-tanggung, ia mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 atas Air Force Central. Di timnas senior, ia masuk ke dalam skuat Piala AFF 2018 lalu dimana dia mencetak dua gol sepanjang turnamen.

2. Kim Dae-won (Korea Selatan)



Striker berusia 22 tahun ini bermain untuk Daegu FC dalam empat musim terakhir di Liga Korea. Pada musim 2019, Kim Dae-won tampil sebanyak 44 kali di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol.

Musim lalu ia tampil untuk pertama kalinya di ajang Liga Champions Asia saat Daegu berhadapan dengan raksasa asal China, Guangzhou Evergrande. Dae Won mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1.

Kim adalah bagian dari skuat Daegu yang memenangkan trofi besar pertama mereka ketika mereka mengangkat Piala FA Korea tahun lalu dan, ia mencetak gol di leg kedua final melawan Ulsan Hyundai. halaman 2 dari 3
3. Thomas Deng (Australia)



Bek tengah kelahiran Kenya yang tumbuh besar di Australia. Ia adalah jebolan dari akademi Melbourne Victory sebelum melakoni debut profesional di Western Eagles pada tahun 2013.

Ia pernah menjalani masa pinjaman di klub Belanda, PSV pada musim 2016-17 lalu. Pengalaman Deng tentu dibutuhkan oleh Australia di ajang ini, apalagi dirinya menjadi bagian dari skuat di edisi tahun 2016 lalu.

Ia menjalani debut internasional pertamanya dengan Autralia pada Oktober 2018 lalu dalam sebuah laga uji coba.

4. Zhang Yuning (China)



Striker andalan Timnas China dalam beberapa tahun terakhir di kategori junior. Pemain berusia 22 tahun ini sedang dalam performa apiknya dengan terlibat dalam 13 gol dalam 19 penampilan di Liga Super China (8 gol, 5 assist) bersama dengan Beijing Guoan.

Pengalamannya menjalani masa pinjaman di sejumlah klub Eropa membuatnya matang dalam bermain. Ia pernah berguru di Vitesse (Belanda), West Bromwich Albion (Inggris), Werder Bremen (Jerman) dan terakhir ADO Den Haag (Belanda).

Kondisi prima Zhang akan sangat memperbesar peluang China di ajang ini, mereka berada di grup sulit bersama juara bertahan Uzbekistan, Korea Selatan dan Iran.

5. Ao Tanaka (Jepang)



Gelandang bertahan berusia 21 tahun ini adalah pemain muda terbaik Liga Jepang musim 2019 saat bermain untuk Kawasaki Frontale. Dirinya menjadi bagian dari skuat Jepang B yang tampil di ajang Turnamen Sepakbola Asia Timur 2019 lalu (East Asian Championship).

Ia tampil impresif dalam laga uji coba melawan Chelsea bulan Juli lalu di Jepang. Musim 2019 dirinya sukses meraih gelar J League Cup dan Japanese Super Cup bersama Frontale. Di klub yang sama dalam dua musim sebelumnya sukses meraih gelar Liga Jepang. halaman 3 dari 3
6. Abdulrahman Ghareeb (Arab Saudi)



Winger cepat yang sudah menjadi bagian dari timnas senior Arab Saudi sejak tahun 2018 lalu. Abdulrahman bermain untuk Al-Ahli. Pengalamannya bermain di Asian Games 2018 dan juga Liga Champions Asia menjadi modal berharga untuk dirinya dalam unjuk gigi di Thailand.

7. Nguyen Quang Hai (Vietnam)



Gelandang serang nan enerjik ini sudah menjadi andalan Vietnam dalam beberapa tahun terakhir. Dari level U-15 hingga senior, di edisi Piala Asia U-23 2018, Vietnam dibawanya lolos hingga partai final sebelum kalah dari Uzbekistan.

Ia juga menjadi bagian dari skuat Vietnam yang meraih gelar Piala AFF 2018 dan juga juara Liga Vietnam bersama dengan Hanoi FC dalam dua tahun terakhir.
Terakhir diubah:  07/01/20 - 14:48






Video Trending



Berita Terkait


1599815401450

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?