Khairul Amri Sebut Liga Malysia Lebih Kompetitif Dibanding Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    08/01/20 - 21:00
  •    1707

Fox Sport Asia

Striker Singapura, Khairul Amri mengungkapkan perbedaan Liga Malaysia dengan Liga Indonesia. Pemain yang kini membela klub Malaysia Felda United, menganggap liga yang diikutinya saat ini lebih mengandalkan taktikal dibanding dengan Indonesia.

Amri yang pernah membela Persiba Balikpapan mengatakan bahwa Liga Malaysia membuat kemampuannya meningkat. Meski sudah berusia 35 tahun, Amri menilai permainanya lebih meningkat.

"Bermain di Malaysia dapat meningkatkan lagi mutu permainan saya. Liga Malaysia begitu kompetitif," ujar Amri dari Vocket FC.




"Pengalaman saya membandingkan saat bermain di Liga Indonesia, saya rasa secara taktikal, Liga Malaysia lebih baik. Di Indonesia lebih bermain dengan hati dan di Malaysia lebih bijak dalam adaptasi soal taktikal," tuturnya.

"Contohnya, saat bermain di Indonesia dan dalam situasi menyerang, semua pemain bertahan akan ikut habis-habisan menyerang. Di Malaysia, lebih kompetitif dan disiplin. Dalam menyerang, pemain juga ikut turun membantu ke bawah pertahanan," ucapnya.

Amri merasakan kerasnya Liga Indonesia pada tahun 2010 dan 2011 di Persiba Balikpapan. Ia juga banyak menghabiskan karier sepak bolanya di Tampines Rovers, Liga Singapura.







Berita Terkait


1578889802502

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?