FIFA Berikan Sanksi Tanpa Penonton untuk Indonesia


  •    Robert
  •    09/01/20 - 12:00
  •    1.318

FIFA Berikan Sanksi Tanpa Penonton untuk Indonesia
Bolalob

Badan Sepakbola Dunia (FIFA) resmi menjatuhkan hukuman dan denda kepada PSSI atas insiden yang terjadi di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia beberapa waktu lalu.

Kala itu Timnas Indonesia berhadapan dengan tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil, pada 19 November 2019. Dimana skuat Garuda kalah dengan skor 2-0.

Suporter Indonesia kedapatan menyalakan kembang api, melempar benda berbahaya, dan melakukan perusakan di laga itu.

FIFA pun memberikan denda sebesar 200 ribu franc Swiss atau setara dengan Rp 2,85 miliar dan juga satu larangan tanpa penonton atau saat menjamu Uni Emirat Arab pada 31 Maret mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.




Tak hanya itu, pelanggaran berupa mengulur-ulur waktu kickoff juga dilakukan oleh Indonesia dan termasuk dalam dakwaan dari FIFA.

"Ketertiban dan keamanan pada pertandingan (menyalakan kembang api atau benda lain; melempar benda; tindakan perusakan; mengganggu ketertiban atau indisipliner yang diamati di stadion). Perilaku buruk pemain dan ofisial (hingga kickoff tertunda)," tulis keterangan dari FIFA. halaman 2 dari 2
Selain Indonesia, Malaysia juga mendapat hukuman denda dari FIFA senilai 50 ribu franc Swiss (Rp 717 juta) merujuk pada pasal 16.

"Ketertiban dan keamanan pada pertandingan (menyalakan kembang api atau benda lain; melempar benda; tindakan perusakan; mengganggu ketertiban atau indisipliner yang diamati di stadion)," tulis keterangan FIFA.

FIFA memberi teguran keras kepada Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe karena tak menghadiri konferensi pers selepas laga kontra Vietnam di Hanoi.






Video Trending



Berita Terkait


1580995802106

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?