Ini Struktur Kepelatihan Timnas Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    10/01/20 - 06:30
  •    3.708

Ini Struktur Kepelatihan Timnas Indonesia
Gerry Putra/Bolalob

PSSI memperkenalkan struktur kepelatihan Timnas Indonesia di bawah komando manajer pelatih Shin Tae-yong. Dari formasi pelatih tahun lalu, hanya nama Fakhri Husaini yang tidak masuk dalam struktur tersebut.

Shin tae-yong sudah melakukan koordinasi dan membentuk struktur dan personal timnas senior, timnas U-23, timnas U-19 dan timnas U-16 di kantor PSSI, Kamis (9/1/2020).

Selanjutnya, pelatih asal Korea Selatan ini akan memantau seleksi pemain timnas U-19 yang akan dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mulai Senin pekan depan.

Baca Juga :


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, selain tim nasional U-19, Tae-yong juga akan membantu supervisi timnas U16 dan timnas U23. Tae-yong dan asistennya akan berkolaborasi dengan pelatih nasional yang ditunjuk PSSI.

Shin Tae-yong memegang penuh timnas senior dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae-woon (pelatih kiper). Sementara di timnas U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo Jae.

Untuk Timnas U-19, PSSI menunjuk Gong Oh-kyun dan Nova Arianto. Untuk timnas U-16 dipimpin Bima Saktu, sekaligus dibantu pelatih fisik Lee Jaehong.

Mochamad Iriwan alias Iwan Bule berharap tim kepelatihan bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan baik. “Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi dan diskusi bisa dilakukan secara efektif,” kata Iriawan.

Nantinya, Timnas Indonesia akan melakukan seleksi dengan memanggil 60 pemain pada 13 Januari. TC rencananya bakal digelar di Pulau Bali atau Surabaya. halaman 2 dari 2
Struktur kepelatihan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia senior
Pelatih: Shin Tae-yong
Asisten: Indra Sjafri, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong

Timnas Indonesia U-23
Pelatih: Indra Sjafri
Asisten: Nova Arianto, Kim Woo-jae

Timnas Indonesia U-19
Pelatih: Gong Oh-kyun
Asisten: Nova Arianto

Timnas Indonesia U-16
Pelatih: Bima Sakti
Asisten: Indrianto Nugroho, Firmansyah, Markus Horison
Terakhir diubah:  10/01/20 - 09:07






Video Trending



Berita Terkait


1600322401484

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?