Xavi Gantikan Valverde di Barcelona?


  •    Robert
  •    11/01/20 - 08:30
  •    754

Xavi Gantikan Valverde di Barcelona?
Marca

Ernesto Valverde tampaknya kehabisan waktu di Barcelona, ??dengan mantan pemain klub itu Xavi dilaporkan siap untuk mengambil alih sebagai pelatih kepala di Camp Nou.

Barcelona kalah 3-2 dari Atletico Madrid di semifinal Supercopa de Espana pada hari Kamis, menumpuk lebih banyak pengawasan terhadap Valverde.

Media Spanyol secara luas melaporkan pada hari Jumat bahwa petinggi Barcelona termasuk kepala eksekutif Oscar Grau dan sekretaris teknis Eric Abidal telah melakukan perjalanan ke Doha.

Tujuan dari perjalanan itu adalah untuk bertemu dengan mantan gelandang Barcelona dan Spanyol Xavi, yang saat ini bertanggung jawab atas klub Qatar Al Sadd.

Kabarnya, pertemuan itu dijadwalkan agar Barcelona bisa membawa Xavi kembali ke Nou Camp untuk mengisi posisi sebagai pelatih untuk dua musim berikutnya, dimulai pada akhir musim ini.

Namun, harian olahraga Spanyol Marca dan AS sama-sama melaporkan bahwa kekalahan dari Atletico membuat Barca mengusulkan Xavi mengambil alih segera, menggantikan Valverde.

Xavi memenangkan delapan gelar LaLiga dan empat trofi Liga Champions selama waktunya di Camp Nou.

Baca Juga :
halaman 2 dari 2
Tak berlangsung lama, Al Sadd mengeluarkan pernyataan bersikeras Xavi tetap fokus penuh pada pertandingan tim melawan Al-Rayyan pada hari Sabtu.

"Masalah Xavi pergi ke Barcelona adalah normal dan diharapkan karena dia akan berada di klubnya dan itu adalah rumah pertamanya dan dia harus kembali ke sana di masa depan, tetapi pada hari ini, Xavi adalah pelatih Al Sadd," ujar manajer umum Turki Al-Ali mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis di situs resmi klub.

"Xavi dan timnya fokus pada pertandingan Sabtu melawan Al-Rayyan, dan kami tahu bahwa klub dengan ukuran dan profesionalisme Barcelona akan turun ke saluran resmi untuk membicarakan hal-hal seperti itu."

Xavi telah lama disebut-sebut akan mengikuti jejak mantan pemain tengah Blaugrana Pep Guardiola dan mengambil alih di Barcelona.

Valverde, sementara itu, tampaknya hampir kehilangan pekerjaannya pada akhir musim lalu, setelah tersingkirnya Barca di semi-final Liga Champions dan kekalahan dari Valencia di final Copa del Rey.

Pelatih Belanda Ronald Koeman termasuk di antara nama-nama yang dikaitkan untuk menggantikan Valverde, tetapi mantan bos Athletic Bilbao - yang telah membimbing Barca menuju kemenangan LaLiga berturut-turut - mempertahankan posisinya.






Video Trending



Berita Terkait


1600683001935

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?