Pecat Valverde, Barcelona Tunjuk Quique Setien


  •    Robert
  •    14/01/20 - 09:47
  •    355

Sky Sport

Barcelona telah memecat pelatih Ernesto Valverde dan menggantikannya dengan mantan pelatih Real Betis Quique Setien.

Valverde membantu klub meraih dua gelar La Liga berturut-turut dan mereka unggul selisih gol musim ini.

Namun, tim Catalan telah menghasilkan serangkaian penampilan yang tidak meyakinkan di bawah kepemimpinannya dan gagal mencapai final Liga Champions.

Setien sendiri memimpin Betis ke urutan tertinggi mereka sejak 2005 dan ke semifinal Copa del Rey sebelum pergi pada bulan Mei lalu.

Dia telah menyetujui kontrak dua setengah tahun dan akan diperkenalkan kepada media pada hari Selasa waktu setempat.


Dalam sebuah pernyataan, Barca mengatakan mereka telah mencapai kesepakatan dengan Valverde untuk mengakhiri kontraknya dan berterima kasih kepadanya "atas profesionalismenya, komitmennya, dedikasinya, dan perlakuan positifnya yang selalu positif terhadap semua yang membentuk keluarga Barca".


halaman 2 dari 2
Kesuksesan Setien di Betis

Valverde berada di bawah tekanan menjelang akhir musim lalu setelah kekalahan di semifinal Liga Champions melawan Liverpool, setelah unggul 3-0 di leg pertama, dan kalah di final Copa del Rey dari Valencia.

Kekalahan Barca dari The Reds mengulang kesalahan yang sama saat tampil melawan Roma di kompetisi musim sebelumnya dan ia gagal memperbaiki kelemahan di timnya.

Valverde memang membimbing Catalans ke puncak klasemen pada tahap pertengahan musim ini, tetapi penampilan mereka di lapangan kurang meyakinkan.

Performa tandang mereka sangat mengecewakan dengan kekalahan di Athletic Bilbao, Granada dan Levante plus hasil imbang di Osasuna, Real Sociedad dan Espanyol.


Setelah mengelola tim liga yang lebih rendah, ia memimpin Las Palmas finis ke-11 di La Liga - pencapian terbaik mereka selama 40 tahun - dan menikmati kesuksesan di Betis, di mana pada musim pertamanya ia memimpin mereka ke posisi keenam dan kualifikasi Liga Eropa.

Betis juga memastikan kemenangan atas Barca, Real Madrid dan Atletico Madrid selama dua tahun masa jabatannya. Dia meninggalkan Sevilla dengan persetujuan bersama di musim panas.

Mantan gelandang Barcelona Xavi sebelumnya telah sangat terkait dengan peran pelatih kepala. Dia mengkonfirmasi laporan media bahwa dia berbicara dengan direktur olahraga klub Eric Abidal dan kepala eksekutif Oscar Grau selama akhir pekan, sebelum dia dilaporkan menolak tawaran klub tersebut.

Nama lain yang telah dikaitkan adalah mantan manajer Tottenham Mauricio Pochettino, yang pernah mengelola rival Espanyol, dan manajer tim B saat ini Xavi Garcia Pimienta.







Berita Terkait


1577863802160

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?