Menpora Bantu Fasilitas Lapangan untuk Timnas Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    14/01/20 - 14:30
  •    1.995

Menpora Bantu Fasilitas Lapangan untuk Timnas Indonesia
Gerry Putra/Bolalob

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali, siap membantu PSSI dalam hal fasilitas latihan bagi Timnas Indonesia.

Saat ini timnas U-19 sedang berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Latihan tersebut diikuti 51 pemain dan sekaligus menjadi seleksi untuk ke TC tahap selanjutnya di Thailand.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa kurang puas dengan rumput Wibawa Mukti. Struktur lapangan di stadion tersebut membuat pemain gampang cedera.




Saat ini Tae-yong masih mencari tempat latihan bagi timnas senior. Ia tak ingin menggelar latihan di lapangan yang berumput sintetis. Di kawasan komplek GBK, tersisa Lapangan C yang menggunakan rumput sintetis. Sedangkan Lapangan A dan B sedang dalam renovasi.

"PSSI saja yang milih di mana, Pemerintah akan bantu. Sekarang apa kekurangannya akan kami support. PSSI yang milih," kata Zainudin Amali.

Opsi hanya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Madya. Namun, biaya penyewaan kedua stadion tersebut terbilang mahal.

"Mau di mana saja diputuskan oleh PSSI sebagai federasi atas usulan pelatih Shin Tae-yong, kalau oke kami akan bantu," tambahnya.






Video Trending



Berita Terkait


1594454402785

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?