Rencana Orang Terkaya Afrika Beli Arsenal di Tahun 2021


  •    Robert
  •    14/01/20 - 15:00
  •    333

The Sun

Arsenal akan menjadi subjek penawaran dari orang terkaya di Afrika, Aliko Dangote pada tahun depan usai dirinya mengungkapkan rencananya telah berubah dari membeli The Gunners tahun ini.

Dangote yang berusia 62 tahun adalah pria terkaya ke-96 di dunia menurut Bloomberg, yang menjadikannya nomor satu di benua Afrika dalam daftar, dan ingin membeli klub Liga Premier.

Dangote mengungkapkan rencananya, "Ini (Arsenal) adalah tim yang saya ingin beli suatu hari, tetapi apa yang saya katakan adalah kami memiliki proyek senilai $ 20 miliar dan itulah yang benar-benar ingin saya fokuskan," katanya.

"Saya mencoba menyelesaikan pembangunan perusahaan dan kemudian setelah kami selesai, mungkin beberapa waktu di tahun 2021 kita bisa melakukannya.

"Saya tidak membeli Arsenal saat ini, saya membeli Arsenal ketika saya menyelesaikan semua proyek ini, karena saya mencoba untuk membawa perusahaan ke tingkat berikutnya."


halaman 2 dari 2
Namun sebelum para suporter The Gunners bersemangat tentang pemilik baru, yang memiliki kekayaan hingga $ 14,1 miliar, mereka harus ingat itu bukan pertama kalinya dia mengklaim akan membeli klub asal London itu.

Bahkan pada bulan Juli 2018 ia mengklaim bahwa ia akan membeli klub pada tahun 2020 dengan mengatakan, "Kami akan mengejar Arsenal mulai tahun 2020, bahkan jika seseorang membeli, kami masih akan mengejarnya."

Menurut Mirror, ini adalah kelima kalinya dalam klaim yang dilakukan oleh Dangote untuk membeli klub di masa depan, dengan klaim pada 2010 menjadi kali pertamanya.

Pemilik saat ini Stan Kroenke telah mendapat banyak kritik dalam beberapa tahun terakhir dengan mengklaim klub hanya peduli dalam menghasilkan uang dan tidak memenangkan trofi.

David Luiz, Kieran Tierney, William Saliba, Nicolas Pepe dan Gabriel Martinelli ditandatangkan pada musim panas, sementara Dani Ceballos dipinjam dari Real Madrid.

Para rekrutan itu belum membuktikan apa-apa saat ini, meskipun Pepe telah mulai menunjukkan bentuk yang lebih baik dalam beberapa pekan terakhir tetapi penggemar tetap tidak senang dengan kepemilikan tersebut.

Tim asuhan Mikel Arteta kehilangan poin lagi pada akhir pekan ketika Crystal Palace bangkit dari ketinggalan untuk mendapatkan hasil imbang melawan The Gunners, untuk kedua kalinya musim ini.

Hasil imbang meninggalkan sisi London utara di tempat 10 di Liga Premier, 11 poin di luar empat besar.







Berita Terkait


1575950401854

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?