Nasi Goreng Jadi Makanan Favorit Shin Tae-yong di Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    14/01/20 - 16:29
  •    2302

Gerry Putra/Bolalob

Shin Tae-yong selaku manajer pelatih Timnas Indonesia sudah mulai terbiasa dengan hal-hal yang berbau Idonesia. Bahkan ia sudah bisa mengucapkan beberapa kata dengan bahasa Indonesia, termasuk masakan bernama Nasi Goreng.

"Selamat sore," menjadi kata-kata pertama Shin Tae-yong kepada pewarta dan pemain timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020).

“Untuk adaptasi masalah cuaca saya tidak ada masalah. Masalah makanan juga tidak beda jauh resepnya dengan makanan Korea Selatan, jadi saya senang. Di Indonesia saya sangat suka dengan nasi goreng,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu.




Menariknya, Tae-yong sempat diuji oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali. Eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun menjawab tantangan para petinggi olahraga di Indonesia tersebut.

"Hai, Apa, Siapa, Ke mana, Kapan," ucapnya yang disambut tawa Menpora dan Iwan Bule.

Pada seleksi timnas U-19, Tae-yong sudah mulai memberikan instruksi dan mempin langsung proses latihan. Ia nantinya akan memilih 30 pemain yang bakal dibawa ke pemusatan latihan (TC) di Thailand, akhir Januari mendatang.







Berita Terkait


1582587003444

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?