Gabung Barcelona Jadi Mimpi Terliar Quique Setien


  •    Robert
  •    15/01/20 - 11:00
  •    287

FC Barcelona

Quique Setien mengatakan dalam jumpa pers pertamanya sebagai pelatih baru Barcelona, bahwa pekerjaan di Nou Camp adalah mimpi terliarnya.

Mantan pelatih Real Betis berusia 61 tahun ini ditunjuk sebgaai pelatih baru Barca pada hari Senin (13/1), atau setelah pemecatan Ernesto Valverde.

Setien akan mendapat kontrak berdurasi dua setengah tahun, membawa Betis finis di urutan tertinggi sejak tahun 2005 dan melaju hingga babak semifinal Copa del Rey. Namun ia meninggalkan klub pada Mei 2019 silam.

"Saya ingin berterima kasih kepada lembaga ini karena memberi saya kesempatan, "kata pelatih asal Spanyol itu pada konferensi pers pertamanya.

"Bahkan dalam mimpi terliar saya pun tidak dapat membayangkan ini. Saya harus berterima kasih kepada klub. Saya senang dengan tantangan ini dan proyek ini."

Dia menambahkan: "Kemarin, saya berjalan di sekitar kota asal saya dengan sapi di sekitar saya dan sekarang saya di sini di Barcelona mengelola pemain terbaik di dunia."


halaman 2 dari 3
Setelah mengelola tim liga berada di kasta kedua, Setien memimpin Las Palmas finis ke urutan 11 di La Liga, pencapaian terbaik mereka selama 40 tahun - dan menikmati kesuksesan lebih lanjut di Betis, di mana pada musim pertamanya ia memimpin mereka ke tempat keenam dan tiket ke kualifikasi untuk Liga Eropa.

Betis juga memastikan kemenangan atas Barca, Real Madrid dan Atletico Madrid selama masa dua tahun, dan ia meninggalkan klub dengan persetujuan bersama di musim panas.

Barcelona berada di puncak klasemen La Liga unggul selisih gol dan telah memenangkan empat dari lima gelar liga terakhir.

"Saya berterima kasih kepada Ernesto Valverde karena meninggalkan saya dengan tim yang berada di puncak liga," katanya.

"Tujuan saya adalah memenangkan segalanya! Semua yang Anda bisa menangkan, klub ini tidak memiliki jalan lain untuk diikuti.

"Tahun demi tahun, untuk memenangkan trofi sebanyak mungkin. Saya pikir cara terbaik untuk meraih kemenangan adalah dengan memainkan sepakbola yang bagus. Itu tidak selalu terjadi tetapi ini bukan hanya tentang satu hari, ini tentang mempertahankannya."

Setien sebelumnya menyatakan akan menangis ketika Barca dan pemain depan Argentina Lionel Messi pensiun.

"Saya mengatakan itu tentang banyak pemain," katanya. "Saya menikmati menonton Barcelona selama beberapa tahun, menontonnya di televisi.

"Untuk dapat mengelola pemain terbaik di dunia, dan rekan satu timnya - dia memiliki rekan satu tim yang hebat - saya telah berbicara dengannya dan yang lain.

"Aku selalu mengatakan bahwa kekaguman adalah satu hal tetapi kenyataan berbeda. Setiap orang perlu memiliki tempat mereka. Messi adalah Messi, Busquets adalah Busquets." halaman 3 dari 3







Berita Terkait


1577863802160

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?