Jelang Tur ke Malaysia, Madura United Langsung Fokus ke Latihan Taktik


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/01/20 - 13:30
  •    531

Rendika Rama bersiap-siap menjalani tur ke Malaysia. (Madura United)

Persiapan awal Madura United tidak difokuskan dengan menu latihan fisik. Juru taktik Rahmad Darmawan langsung memberikan program latihan yang berorientasi taktikal.

Langkah tersebut ternyata dimaksudkan agar para pemainnya langsung terbiasa dengan taktik yang Rahmad inginkan. Alhasil, Greg Nwokolo dkk. bisa lebih cepat padu.

”Tentu harus dimulai dari sekarang agar bisa lebih padu dalam strategi. Sebab, kami akan uji coba internasional, seperti yang sudah kami umumkan sebelumnya itu (lawan tim Malaysia),” kata RD, sapaan akrab Rahmad di situs resmi klub.




Dalam waktu dekat, Madura United memang akan menjalani tur internasional di Malaysia. Mereka akan beruji coba sebanyak tiga kali.

Pertama menghadapi Johor Darul Takjim pada 21 Januari 2020 dan kedua serta ketiga bersua Terengganu pada 24 dan 26 Januari 2020.

Namun, bukan berarti persiapan fisik dilupakan RD. Ia tetap memberikan menu latihan yang terfokus untuk meningkatkan kebugaran pemainnya.

”Sedikit-sedikit tetap ada penambahan fisik, tapi akan Iebih fokus terhadap strategi. Penambahan yang lebih besar bagi pemain yang fisiknya kurang, apalagi yang baru gabung," kata pelatih dengan dua medali perak SEA Games (2011, 2013) itu. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1585562401685

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?