Jack Brown Sudah Gabung Seleksi Timnas Indonesia U-19


  •    Robert
  •    15/01/20 - 14:00
  •    12.495

Jack Brown Sudah Gabung Seleksi Timnas Indonesia U-19
PSSI

Pada hari kedua pemusatan latihan dan seleksi Tim Nasional Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi Selasa 14 Januari 2020, Skuat Garuda muda kembali kedatangan pemain.

Dua nama yang bergabung adalah Braif Fatari dan Jack Brown.

Braif Fatari baru tiba di Jakarta Senin 13 Januari 2020 malam, sedangkan Jack Brown datang Selasa 14 Januari 2020 pagi hari. Braif sendiri adalah pemain Persija Jakarta U-20, dimana pada tahun lalu ia adalah anggota dari Garuda Select yang berlatih di Inggris.

Sementara Jack Brown adalah putra kedua dari ibu berkebangsaan Indonesia, Indah Brown, dan ayah asal Inggris, Lance Brown.  Saat ini Jack Brown bermain untuk tim akademi kasta ketiga Liga Inggris, Lincoln City FC.

Nama Jack mulai disorot karena meraih predikat pemain terbaik pada ajang Manchester United Soccer School (MUSS) Dubai di 2006.

Ia kembali ke Inggris untuk menjalani pendidikan di Brentwood School U-12 dan Independent Schools Football Association (ISPA) dari U-14 hingga U-16.

Jack Brown bahkan menyabet gelar penghargaan "The World Final Skill Test 2012 MU Soccer School" sebagai siswa terbaik di Akademi Setan Merah tersebut.

Jack merupakan salah satu dari dua pemain yang tampil di luar negeri dalam daftar nama seleksi Timnas Indonesia U-19. Selain Jack ada Khairul Imam Zakiri yang sedang memperkuat Ceuta U-19 di Spanyol.

Baca Juga :


Jack Brown pernah menjalani seleksi Timnas U-19 pada tahun 2017 lalu dibawah arahan Indra Sjafri. Namun Jack dan sang kakan George gagal bersaing untuk masuk skuat final. halaman 2 dari 2
Proses seleksi Timnas U-19 akan berakhir pada Jumat (17/1). Nantinya pemain yang lolos seleksi akan dikerucutkan menjadi 30 nama dan akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand. Tim ini dipersiapkan untuk mengarungi turnamen AFF U19 yang akan berlangsung di Indonesia beberapa bulan ke depan.

“Kami membagi tim ini agar mempermudah kerja tim pelatih dalam menyeleksi pemain. Lagi pula, dalam latihan ini kami ingin pemain langsung bermain di lapangan penuh. Tadi pemain langsung fokus latihan fisik dan juga terlibat dalam permainan satu pertandingan,” kata Shin Tae Yong dikutip dari laman PSSI.

“Saya katakan ke pemain, mereka harus terus meningkatkan kemampuannya. Meski sudah berada di level mereka saat ini, sedikit demi sedikit, harus mereka tingkatkan. Saya harapkan mereka terus bersemangat dalam mengikuti latihan dan seleksi untuk tim ini,” tambahnya.

"Kekuatan dan kemampuan pemain sesi pagi dan sore tidak berbeda jauh, untuk itu saya kembali katakan, mereka harus terus meningkatkan kemampuannya agar bisa terseleksi dengan baik dan masuk tim ini," tegas Shin.






Video Trending



Berita Terkait


1600646402190

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?