Ubah Skema Perekrutan Pemain, Arema Ingin Pemain Lokal Jalani Tes Medis


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/01/20 - 14:30
  •    719

Arema FC bakal gelar tes medis untuk pemain asing dan lokal. (Liga 1)

Arema FC ingin mengubah gaya perekrutan pemain untuk Liga 1 2020. Tes medis tak hanya diperuntukan kepada pemain asing, tapi juga nama-nama lokal yang didatangkan.

Sebelumnya, tes medis untuk pemain baru hanya ditujukan kepada pemain-pemain impornya. Namun, mulai musim ini, manajemen dan tim pelatih menginginkan agar pemain lokal pun menjalani tes medis layaknya pilar asing.

"Musim ini, kami berencana melakukan tes medis bukan hanya pada pemain asing saja. Kemungkinan, pemain lokal pun akan kami tes dulu kondisi kesehatannya," tutur Ruddy Widodo, General Manajer Arema FC di situs resmi Liga 1.

Namun, saat ini manajemen masih berkoordinasi dengan dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi.




"Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan dokter untuk mematangkan rencana ini. Semoga rencana ini bisa diterapkan dengan baik sesuai dengan harapan kami," ucap Ruddy melanjutkan.

Tes medis sebenarnya menjadi elemen perekrutan pemain yang penting. Dari hasil tes tersebut, klub jadi mengetahui tingkat kebugaran calon pemain barunya, apakah sedang fit 100 persen atau bahkan cedera.

Sementara itu, dalam menatap Liga 1 2020, Arema dipastikan bakal banyak melakukan perekrutan pemain lokal. Pasalnya ada 11 pemain yang tak lagi berseragam biru khas Arema pada tahun ini, salah satunya kapten Hamka Hamzah. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1582005602864

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?