Bawa Thailand Cetak Sejarah di Piala Asia U-23, Begini Ungkapan Pelatih Asal Jepang


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/01/20 - 15:30
  •    19.922

Bawa Thailand Cetak Sejarah di Piala Asia U-23, Begini Ungkapan Pelatih Asal Jepang
Thailand berhasil melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2020. (AFC)

Setelah dalam dua edisi (2016, 2018) sebelumya hanya menjadi juru kunci di babak penysihan grup Piala Asia U-23, di edisi 2020 ini Thailand menunjukkan performa memukau.

Untuk pertama kalinya mereka sukses melaju ke babak perempat final. Tiket itu didapat setelah mereka finis sebagai runner up Grup A dengan poin empat.

Pelatih Thailand, Akira Nishino, bangga bisa membawa sejarah untuk sepak bola Negeri Gajah Putih. "Sangat bagus bahwa kami telah melaluinya, para pemain telah unggul dan kami senang bisa lolos ke delapan besar," kata pelatih asal Jepang terseut di situs resmi AFC.




“Karena kami adalah negara tuan rumah, para pemain sangat termotivasi dan sepanjang tiga pertandingan (penyisihan grup), saya yakin para pemain telah membuktikan diri mereka sendiri dan bahwa mereka akan terus melakukan hal itu," tutur Nishiro.

Bagi Nishiro, keberhasilan Thailand menjadi runner up dinilai sangat oke. Pasalnya, mereka bersaing dengan Australia (juara grup), Iraq (ketiga), dan Bahrain (keempat).

"Mereka telah melawan tim yang sangat berpengalaman dan ini merupakan pengalaman belajar yang luar biasa bagi mereka," ucap Nishiro lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1592811601477

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?