Indonesia Batal Diundang Ikut Turnamen Futsal Internasional di Thailand


  •    Rissalah Maulana
  •    16/01/20 - 09:59
  •    1541

Bolalob

Rencana Thailand untuk mengundang Indonesia di ajang SAT International Futsal Tournament 2020 pada awal Februari mendatang batal.

Awalnya, Dua tim yang rencananya mengikuti ajang ini yaitu Irak dan Qatar mundur dari turnamen karena mempertimbangkan alasan keamanan dan suasana politik di Timur Tengah. Ajang ini sendiri bakal digelar pada 2-8 Februari mendatang di Hat Yai, Songkhla, selatan negara Thailand yang berbatasan dengan Malaysia.

Selain tuan rumah Thailand, terdapat tiga tim lainnya yang menjadi peserta yaitu Kuwait, Turkmenistan dan Malaysia. Untuk itu Thailand akan mencari dua tim lagi untuk menggantikan Irak dan Qatar yang mundur.

Indonesia masuk ke dalam satu dari empat calon tim pengganti peserta. Selain Indonesia ada Kosta Rika, Tiongkok dan Bahrain.


halaman 2 dari 3
Namun karena pertimbangan teknis, Indonesia tak diundang untuk mengikuti ajang ini dikarenakan alasan teknis dari pihak timnas futsal Thailand.

"Ya kami tidak jadi main ke sana. Indonesia tidak jadi diundang karen Thailand mempertimbangkan kita timnas futsal Indonesia, bertemu mereka di perempat final," kata Dimas Bagus Kurniawan, manajer timnas futsal Indonesia.

Indonesia sendiri berada di grup C bersama Uzbekistan, Tiongkok, dan Bahrain. Sementara Thailand berada di grup D bersama Iran, Korea Selatan dan Arab Saudi. Indonesia bisa bertemu Thailand di perempat final jika salah satu tim lolos dengan predikat juara grup dan runner-up.

Thailand akhirnya mengundang Tajikistan dan Iran untuk melengkapi daftar enam tim peserta.

Sementara Indonesia memilih untuk mencari negara tujuan lain untuk menggelar agenda uji coba Internasional. halaman 3 dari 3


Best 5 Goal pekan 2 Group A | Pro Futsal League 2020








Berita Terkait


1579153802465

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?