Piala Asia U-23 2020: Iran Gagal ke Perempat Final, Korea Selatan Sapu Bersih Kemenangan


  •    Robert
  •    16/01/20 - 11:00
  •    1596

AFC

Sebanyak empat pertandingan dimainkan di hari Rabu (15/1) di ajang Piala Asia U-23 2020 di Thailand.

Dari Grup B Arab Saudi dan Suriah memastikan diri lolos ke babak perempat final usai meraih dua posisi teratas, dimana masing-masing meraih 7 dan 4 poin.

Kedua tim bertemu di laga terakhir, dengan Arab Saudi meraih kemenangan 1-0 atas Suriah melalui gol tunggal dari Firas Al-Buraikan di menit ke-80.

Di laga lain Qatar hanya mampu bermain imbang melawan Jepang dengan skor 1-1. Qatar sebenarnya bisa lolos sebagai runer-up grup jika meraih kemenangan di laga terakhir grup B.



halaman 2 dari 2
Sementara itu dari Grup C persaingan untuk lolos ke fase knock out juga berlangsung hingga laga terakhir. Korea Selatan yang sudah memastikan diri lolos sejak laga kedua kembali memetik kemenangan ketiga mereka di fase grup.

Korea Selatan menang 2-1 atas Uzbekistan. Oh Se Hun mencetak dua gol pada laga itu, dimana Uzbekistan sempat menyamakan kedudukan melalui Bobir Abdixolikov.

Di laga lain Iran butuh setidaknya dua gol jika ingin lolos sebagai runer-up grup. Namun mereka hanya menang 1-0 atas China.

Uzbekistan dan Iran sama-sama meraih 4 poin dari tiga laga, namun sang juara bertahan ajang ini masih unggul selisih gol (+1) ketimbang Iran yang memiliki 0 dalam selisih gol.

Tiga grup sudah memiliki enam wakil di babak perempat final, yakni Australia, Thailand, Arab Saudi, Suriah, Korea Selatan dan Uzbekistan.

Grup D baru memainkan laga terakhirnya pada hari Kamis (16/1).

Lihat postingan ini di Instagram

#AFCU23 QUARTER-FINALISTS! 💪

Sebuah kiriman dibagikan oleh AFC (@theafchub) pada








Berita Terkait


1553839201851

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?