Piala Presiden Belum Jelas, PT LIB Upayakan Liga 1 2020 Tetap Kick-off 1 Maret


  •    Rizqi Ariandi
  •    16/01/20 - 14:00
  •    1047

Istimewa

Turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden yang sudah digelar dalam tiga edisi besar kemungkinan berlanjut pada tahun ini. Meski demikian, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2020 masih menanti kejelasan dari PSSI tentang turnamen tersebut.

Komisaris PT LIB, Gusti Randa mengatakan, pihaknya sebagai operator telah menetapkan jadwal pelaksanaan Liga 1 2020. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu direncanakan diputar mulai 1 Maret mendatang.

Gusti mengatakan, PT LIB telah mempertimbangkan berbagai hal mengenai keputusan memulai kompetisi pada 1 Maret. Selain berkaitan dengan agenda tim nasional, keberadaan turnamen Piala Presiden juga jadi rujukan PT LIB dalam menyusun kalender kompetisi.

"Kalau dari PT LIB, dari kita selaku operator, memang kita telah membuat sebuah proyeksi kalender itu di tanggal 1 Maret, karena dengan pertimbangan bahwa Piala Presiden bisa kita mulai di Februari awal sehingga ada jeda, lalu 1 Maret. Proyeksi ke depannya adalah ada beberapa agenda FIFA match day yang kalau kita main di tanggal 1 Maret tidak akan dempet atau bentrok," kata Gusti.




Gusti menambahkan, kepastian mengenai gelaran turnamen Piala Presiden akan terjawab setelah PSSI menggelar Kongres Tahunan yang akan digelar di Bali pada 25 Januari mendatang. Sebelum kongres tersebut, PT LIB juga akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bersama klub.

"Ini semuanya nanti (terjawab) pada 23 Januari, PT LIB akan melakukan RUPS, yaitu evaluasi sekaligus proyeksi, tanggal 25 Januarinya PSSI melakukan Kongres Tahunan di Bali, semuanya akan dilakukan di Bali, di situ semua akan ketahuan pastinya, tapi kalau dari kita mengagendakan di tanggal 1 Maret." tutur Gusti.

Akan tetapi, Gusti sendiri memperkirakan bahwa turnamen Piala Presiden akan tetap digelar. Alasannya, turnamen tersebut sudah menjadi agenda tahunan.

"Ya, kira-kira pasti ada Piala Presiden, karena tiap tahun dibuat, tapi kan tanggalnya ini. Jadi, 25 Januari ini PSSI akan kongres, di situ pasti akan diputuskan juga. Kita sendiri, LIB, tanggal 23 Januari (akan RUPS)," tutur Gusti.
Terakhir diubah:  16/01/20 - 14:14







Berita Terkait


1580205602950

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?