Demi Ronaldo, UEFA Ubah Formasi di Tim Terbaik 2019


  •    Robert
  •    16/01/20 - 15:30
  •    1180

Forbes

Secara sensasional Badan Sepakbola Eropa (UEFA) mengubah formasi untuk para fans dalam memilih tim terbaik tahun 2019.

Pada hari Rabu UEFA telah merilis jajaran 11 terbaik yang dipilih oleh para penggemar.

Formasi yang jarang dipakai yakni 4-2-4 digunakan oleh UEFA, dimana menurut Daily Mail hal ini diambil untuk mengakomodir kehadiran Cristiano Ronaldo yang finis di urutan keempat dalam pemain depan terbaik setelah Lionel Messi (Barcelona), Sadio Mane (Liverpool) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen).




UEFA merasa tak senang dengan hasil pemilihan, dimana masuknya Ronaldo membuat korban baru yakni hilangnya gelandang Chelsea, N'Golo Kante dari jajaran 11 terbaik.

Langkah ini menimbulkan pertanyaan serius dari para penggemar pemain Chelsea itu, belum lagi pemain itu sendiri, mungkin bisa saja kecewa.

Bahkan dapat dipahami bahwa pengumuman awal mengenai tim itu dimaksudkan untuk dipublikasikan minggu lalu, tetapi keputusan Ronaldo dan manuver berikutnya mendorong penundaan.

halaman 2 dari 2
Seorang sumber mengatakan, 'Ini benar-benar tidak baik. Ini secara efektif mencurangi pemilihan. Begitulah popularitas Ronaldo di tingkat senior dalam organisasi, lonceng alarm berbunyi ketika dia tidak melakukan pemotongan dan, akibatnya, formasi diubah. Itu membuat Anda bertanya-tanya apa lagi yang mereka lakukan. '

Seorang juru bicara UEFA menyarankan langkah itu dilakukan berkat kemenangan Portugal di final Liga Bangsa-Bangsa. "Formasi untuk tim tahun ini dipilih untuk mencerminkan suara para penggemar secara paralel dengan prestasi para pemain di kompetisi UEFA," kata mereka.

Hasilnya, ada lima pemenang Liga Champions dan empat finalis Liga Bangsa UEFA (termasuk satu pemenang). Formasi berubah secara teratur dan tahun ini tidak terkecuali. '

Pemain Manchester City, Bernardo Silva, yang berada di tim Portugal, berada di urutan ke-12 dalam jajak pendapat tetapi diperkirakan ada keengganan untuk menjatuhkan Kante bagi seseorang pemain di posisi yang sama.

Pada tahun-tahun sebelumnya penggemar telah memilih formasi. Dalam lima dari enam tahun terakhir sudah 4-3-3, dengan pengecualian datang pada 2017 ketika 4-4-2 digunakan.







Berita Terkait


1579142852097

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?