Gong Oh-kyun Bawa Pengalaman Piala Dunia ke Timnas Indonesia U-19


  •    Robert
  •    16/01/20 - 17:00
  •    1431

PSSI

Dalam jajaran kepelatihan Timnas Indonesia, ada nama Gong Oh-kyun yang ikut menjadi asisten pelatih Shin Tae Yong.

Gong Oh-kyun langsung memimpin latihan seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang yang berlangsung sejak awal pekan.

Pelatih berusia 45 tahun itu memiliki curriculum vitae cukup baik dalam menangani Tim Nasional junior. Dirinya adalah asisten pelatih Korea Selatan U-20 saat menjadi runner-up Piala Dunia U-20 tahun 2019 lalu di Polandia.

Selain itu Oh-kyun pernah menjadi asisten pelatih untuk Timnas Korea Selatan U-17, U-20, U-23. Tak hanya level timnas, Gong Oh-kyun pernah melatih klub asal China, Shenzen, dan juga menjadi asisten pelatih.

Saat masih aktif bermain Oh-kyun merupakan seorang striker, ia menghabiskan sebagian besar karirnya di Daejeon Citizen. Selama 10 tahun dirinya bermain untuk klub Liga Korea itu.


halaman 2 dari 2
Direktur Teknik PSSI Danurwindo meyakini, keberadaan Shin Tae yong dan Gong Oh Kyun dalam tim kepelatihan akan memberikan dampak positif yang besar untuk tim nasional Indonesia yang tengah bersiap menuju Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Shin dan Gong adalah dua pelatih yang sama-sama turun dan merasakan atmosfer Piala Dunia. Pengaruhnya untuk tim sangat besar. Mereka memiliki pengalaman bagaimana menghadapi tim dunia. Jadi, memang pelatih seperti ini yang kita butuhkan,” kata Danurwindo dikutip dari laman PSSI.

Kekuatan stamina dan fisik masih menjadi sorotan pelatih Timnas dalam masa seleksi ini.

“Dalam sepak bola modern dibutuhkan kekuatan fisik untuk bisa bermain stabil dari menit awal sampai akhir. Shin dan Gong akan membangun tim untuk bisa bermain tempo tinggi baik dalam bertahan, transisi ataupun menyerang. Pemain Indonesia juga akan dilatih untuk lebih berani bertarung,” jelas Danurwindo.

Sebanyak 53 pemain mengikuti seleksi dan akan dikerucutkan menjadi 30 pemain dan akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand. Pemain yang dipanggil adalah pemain kelahiran 2001 dan 2002.







Berita Terkait


1577360187867

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?