Pemain Belum Temukan Perbedaan Besar antara Era Fakhri Husaini dengan Shin Tae-yong


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/01/20 - 20:30
  •    3305

Timnas U-19 seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. (Gerry Putra/Bolalob)

 Di era pelatih Shin Tae-yong, tim nasional U-19 telah menjalani empat hari pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Selama empat hari ini, para pemain mengatakan sangat antusias. Bayang-bayang menjadi bagian tim Piala Dunia U-20 2021 menjadi salah satu faktor yang membuat mereka lebih semangat.

Namun, tetap saja pergantian pelatih dari Fakhri Husaini ke tim kepelatihan Shin menyisakan kesedihan.

"Sebenarnya sedih tidak lagi dengan coach Fakhri. Tapi kan di sepak bola harus siap. Wajar jika harus ganti-ganti pelatih," tutur Salman Alfarid, bek kiri timnas U-19 kepada Bolalob.

Sementara itu, terkait perbedaan dengan gaya melatih Fakhri dan Shin, Salman masih belum bisa membeberkan dengan detil.

"Soal itu saya melihatnya belum terlalu ada. Soalnya setiap pelatih memang mempunyai karakter masing-masing sehingga pasti berbeda. Kami sebagai pemain jalanin saja," ucapnya.

Hal serupa dikatakan Rizky Ridho, bek timnas U-19 milik Persebaya. "Sebenarnya belum ada perbedaan yang mendasar. Kalau soal disiplin, coach Fakhri juga displin. Jadi kami tidak kaget lagi," ujarnya.


halaman 2 dari 2
"Mungkin saat nanti sudah dikerucutkan baru terasa (30 nama untuk TC lanjutan di Thailand). Saat ini masih belum terlihat perbedaan signifikan," katanya lagi.

Di sisi lain, Braif Fatari dan Theo Fillo da Costa Numberi menilai pergantian pelatih saat ini membuat mereka harus berjuang dari awal lagi.

"Yang pasti harus dimulai dari nol lagi. Soalnya pelatih baru jadi harus sama-sama beradaptasi. Sebenarnya saat ini belum terlalu berbeda (gaya melatih) lantaran masih main gim saja untuk seleksi," ucap Braif.

Bagi Theo, dia melihat ada satu hal yang ditekankan oleh Shin dkk. "Pelatih yang sekarang menekankan harus berani berkorban. Jadi pasti harus kerja keras di sini," ujar pemain asal Papua itu.







Berita Terkait


1579996802013

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?