Bek Real Madrid Buka Rahasia Sulitnya Menjaga Messi


  •    Robert
  •    17/01/20 - 10:30
  •    865

Twitter

Pemain belakang Real Madrid Raphael Varane mengatakan sulitnya menjaga Lionel Messi untuk tetap diam.

Bek asal Prancis itu mengakui bahwa dibutuhkan lebih dari satu orang untuk mengawasi pemain asal Argentina yang fenomenal itu.

Varane telah mengawal lini belakang Santiago Bernabeu selama hampir satu dekade sejak pindah dari Lens pada tahun 2011, mengangkat empat trofi Liga Champions dan dua gelar Liga selama karirnya di Madrid.

Varane dan Sergio Ramos telah dibuat menderita saat menghadapi Messi selama bertahun-tahun.

Kapten Barcelona adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di El Clasico, mencetak tidak kurang dari 26 gol dalam pertandingan untuk mengalahkan pemain seperti Alfredo Di Stefano, Cristiano Ronaldo dan Cesar Rodriguez.

Terakhir kali, Messi menemukan sedikit kegembiraan saat ia bermain imbang 0-0 di Camp Nou.

Dan sementara Varane mengakui bahwa menjaga agar pemecahan rekor tetap tenang bukanlah tugas yang mudah, ia memiliki beberapa ide tentang cara menghalau lawannya.

"Anda tidak bisa bertahan seperti yang Anda lakukan dengan orang lain dan itu membutuhkan kerja tim. Anda tidak bisa meninggalkannya kamar," ujar Varane tentang Messi.

"Menjadi bek Real Madrid berarti mampu membuat sedikit kesalahan. Kami memiliki lapangan 50 meter di belakang kami."


halaman 2 dari 3
Varane baru berusia 18 tahun ketika ia datang dari Lens ke Bernabeu, tetapi ia telah menjadi batu karang bersama Ramos di lini belakang Madrid.

Pemain internasional Prancis ingat bahwa kapten Madrid dan Pepe adalah panutan baginya sebagai pemain muda, sementara ia juga memandang legenda klub lain.

"Saya terinspirasi oleh pemain seperti Pepe atau Sergio Ramos karena mereka adalah pemain bertahan dan oleh orang seperti Cristiano Ronaldo, yang merupakan contoh bagi setiap pemain sepak bola," tambahnya.

"Sergio Ramos memiliki mental juara dan memiliki pengalaman hebat.

"[Pelatih Zinedine Zidane] adalah contoh yang bagus bagi saya karena ketenangannya, selalu positif. Saya sudah di sini selama delapan tahun dan setiap kali ini seperti memulai dari awal. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk baju ini." halaman 3 dari 3







Berita Terkait


1582604285841

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?