Sadio Mane Layak Dapatkan Ballon d'Or Daripada Messi


  •    Robert
  •    17/01/20 - 11:00
  •    393

BleacherReport

Mantan striker Chelsea Demba Ba mengatakan bahwa Sadio Mane pantas memenangkan Ballon d'Or 2019 ketimbang Lionel Messi.

Pemain depan Liverpool, Mane baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika setelah tampil mengesankan selama 12 bulan dengan memenangkan Sepatu Emas Liga Premier dan membantu timnya memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Klub.

Namun, pemain berusia 27 tahun itu hanya berada di urutan keempat dalam pemungutan suara untuk Ballon d'Or, dengan Messi memenangkan penghargaan untuk rekor keenam kalinya sementara rekan satu tim Reds Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo melengkapi posisi tiga.

Messi mengatakan 'memalukan' bahwa pemain internasional Senegal itu tidak finis lebih tinggi di peringkat, dan Ba setuju bahwa rekan senegaranya itu tidak beruntung kehilangan hadiah utama.

“Hari-hari ini kita banyak berbicara tentang statistik," kata Demba Ba kepada The Independent. "Saya percaya bahwa dia memiliki statistik individu dan kolektif untuk memenangkan Ballon d'Or.

“Saya selalu mengatakan jika Anda menukar statistik Mane pada tahun 2019 dengan Messi, Messi masih akan memenangkannya, bahkan dengan gol yang lebih sedikit.

“Fakta bahwa Mane memenangkan Liga Champions, Piala Super, dia bermain di musim yang sulit dipercaya dan menyelesaikan sebagai pencetak gol terbanyak bersama di Liga Premier, itu gila! Tidak hanya itu, ia sangat menentukan dalam semua pertandingan. Saya percaya dia bisa memenangkannya. "


halaman 2 dari 2
Ba, yang sekarang bermain untuk klub Turki Istanbul Basaksehir, menambahkan: “Saya sudah bicara dengan banyak pemain. Mereka mengatakan 'ya, tapi Messi adalah pemain yang lebih baik'.

"Tentu saja, semua orang tahu itu! Bahkan jika Sadio datang dan memberitahuku bahwa dia lebih baik daripada Messi, aku akan menamparnya di wajahnya dan memberitahunya 'tutup mulut, duduk!'

"Tapi pada 2019, dalam perspektif saya, dia memiliki musim yang lebih baik."

Meskipun tampil banyak untuk Senegal di Piala Afrika, Mane telah menikmati awal yang sangat baik untuk musim 2019/20.

Dia telah mencetak 11 gol dalam 20 pertandingan Liga Premier untuk membantu Liverpool memiliki keunggulan 14 poin di puncak klasemen dan dalam asa meraih gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun.

Tim asuhan Jurgen Klopp akan berusaha untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga ketika mereka menyambut Manchester United ke Anfield pada hari Minggu.







Berita Terkait


1580896801795

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?