Piala Asia U-23 2020: Vietnam Gagal Lolos Grup, Park Hang Seo Siap Tanggung Jawab


  •    Robert
  •    17/01/20 - 11:30
  •    4829

AFC

Vietnam gagal mengulangi pencapaian mereka di ajang Piala Asia U-23 2020 kali ini usai gagal lolos dari fase grup D.

Di laga terakhir melawan Korea Utara, Vietnam takluk 1-2 dalam laga yang berlangsung di Rajamangala Stadium, Bangkok.

Nguyen Tien Linh membawa Vietnam unggul lebih dulu sebelum kiper Bui Tien Dung melakukan blunder saat menghalau tendangan bebas lawan.

Eksekusi pinalti Ri Chung-gyu di menit ke-90 membawa Korea Utara memenangi laga ini. Walau menang Korut gagal bersaing dengan Uni Emirat Arab dan Yordania di dua urutan teratas Grup D.

Pada edisi tahun 2018 lalu Vietnam sukses melaju hingga partai final, namun kalah dari Uzbekistan.




Pelatih Vietnam, Park Hang-seo bertanggung jawab atas kegagalan Vietnam di ajang ini dan mengatakan para pemain memiliki banyak ruang untuk perbaikan.

"Kami memiliki tiga pertandingan, imbang dua dan kalah satu. Dua tahun lalu, kami adalah runner-up, jadi jelas bahwa hasilnya tahun ini mengecewakan. Pelatih kepala akan mengambil tanggung jawab untuk ini. Para pemain saya mencoba yang terbaik, tetapi mereka masih harus banyak memperbaiki," ujar Park dikutip dari vnexpress.net.

Park juga memusatkan perhatian pada beberapa aspek positif dari penampilan para pemainnya.

"Sulit untuk mengatakan sesuatu yang positif tentang kinerja kami ketika kami keluar lebih awal dari turnamen dan hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan. Jika ada sesuatu yang positif, itu adalah upaya yang dilakukan beberapa pemain baru ke dalam permainan. Mereka dapat bermain untuk tim nasional di masa depan," ujarnya. halaman 2 dari 2
Di laga lain, Yordania dan UEA sendiri bermain imbang 1-1 di laga lain. Kedua tim sama-sama meraih 5 poin, namun UEA menjadi juara grup setelah unggul dalam selisih gol.

Jadwal Babak Perempat Final:

18 Januari 2020:

Australia vs Suriah
Arab Saudi vs Thailand

19 Januari 2020:

Korea Selatan vs Yordania
UEA vs Uzbekistan







Berita Terkait


1575941402756

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?