Pemain Asing Persita Bandingkan Liga Indonesia dengan Malaysia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    17/01/20 - 14:30
  •    3522

Tamirlan Kozubaev, sudah tak asing dengan Liga Indonesia. (Persita)

Tim promosi Liga 1 2020, Persita, telah merekrut tiga pemain asing untuk menjadi bagian skuatnya. Mereka adalah Tamirlan Kozubaev (Kirgistan), Mateo Bustos (Argentina), dan Eldar Hasanovic (Bosnia Herzegovina). 

Ketiganya memang sama-sama belum pernah mencicipi sepak bola Indonesia. Tapi, bagi salah satu nama itu, Tamirlin, sepak bola dalam negeri tak terlalu asing baginya.

Pasalnya, pemain bertahan kelahiran 1 Juli 1994 (25) tersebut sempat memperkuat PKNS di Malaysia. Baginya, kondisi sepak bola di Malaysia dan Indonesia tak berbeda jauh.




“Agen saya dan beberapa rekan pemain pernah cerita tentang sepak bola Indonesia dan dua teman saya dari Kirgistan kebetulan juga ada yang bermain di Indonesia, jadi saya bisa diskusi dengan mereka soal sepak bola Indonesia,” kata Tamirlan dalam rilis yang diterima Bolalob.

“Menurut saya, sepak bola di Indonesia dan Malaysia hampir sama, bahasanya juga hampir serupa,” ucapnya melanjutkan.

Sementara itu, Eldar pun  tak asing karena sudah mencari informasi soal Indonesia sejak tahun lalu. Ternyata, ia sudah sempat ditawari untuk main di Indonesia menjelang Liga 1 2019.

“Saya dapat tawaran dari Persita dan saya tidak berpikir terlalu panjang. Karena tahun lalu saya sebenarnya dapat beberapa tawaran untuk datang ke Indonesia tapi tidak saya ambil. Jadi sekarang saya sudah sempat browsing dan cari info ke media sosial, instagram, facebook untuk melihat bahwa sekarang Persita sekarang di Liga 1 dan punya banyak supporter. Saya pikir, ‘Kenapa tidak?’. Saya harus lihat apa yang terjadi di sini,” tuturnya.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1586325602193

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?