Alasan Persija Rekrut Sergio Farias sebagai Pelatih Anyar


  •    Gerry Putra
  •    17/01/20 - 16:00
  •    528

Gerry Putra/Bolalob

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus membeberkan alasan memilih pelatih asal Brasil, Sergio Farias.

Ferry melihat track record sang pelatih yang pernah membawa klub Korea Selatan, Pohang Steelers juara Liga Champions musim 2009. Bahkan Farias pernah menjadi pelatih terbaik di K-League musim 2007.

Tak hanya itu. Farias juga pernah merasakan atmosfer sepak bola Asia dengan melatih klub Thailand, Suphanburi FC pada 2006-2007.




"Dia pelatih yang punya reputasi. Beberapa kali berhasil di negaranya. Berangkat ke Asia pernah raih gelar juara. Kultur sepak bola asia tenggara dapat dipahami. Kami memilih label pelatih yang mumpuni dan memahami kultur ASEAN," kata Ferry Paulus, di Epicentrum Elite Club, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Selain itu, Ferry juga menyebut Persija sudah akrab dengan aroma Brasil. Sebelumnya Persija juara tahun 2018 juga berkat sentuhan pelatih Brasil, Stefano Cugurra Teco.

"Berkaca dari prestasi (tim Indonesia) yang diraih 15 tahun belakang, sebagian besar keberhasilan tim jadi juara itu dari Brasil. Misal Teco, beberapa pelatih juara di tahun-tahun lalu ada Jacksen. Brasil banyak memberikan kontribusi juara,"

"Ketidakberhasilan kita di dua pelatih sebelumnya. Chemistry Persija yang kami amati. Pemain dan ofisial, Brasil warna baru berikan kontribusi juara," imbuhnya.







Berita Terkait


1581595876400

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?