Bahas Persiapan Piala Dunia U-20 2021, Presiden Undang PSSI Rapat di Istana Merdeka


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/01/20 - 20:30
  •    1042

Ketum PSSI, Mochamad iriawan, hadir dalam rapat terbatas di Istana Merdeka. (PSSI)

Pemerintah Indonesia dan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) terus mematangkan persiapan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Terbaru, Presiden Joko Widodo berserta jajaran menterinya mengundang PSSI dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jumat (17/1/2020).

"Tadi kami melakukan rapat terbatas, sekaligus kordinasi terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Ajang ini akan menjadi tonggak sejarah penting bagi negara ini,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI di situs resmi kub.

“Oleh karena itu, kami membutuhkan persiapan yang matang agar semua aspek, sampai hal-hal yang detail terpenuhi," ucapnya melanjutkan.




Sementara itu, Presiden Jokowi mengingatkan kepada PSSI terus memantau kesiapan stadion-stadion agar memenuhi standar yang telah ditetapkan.

"Semua aspek harus dicek langsung, dari lingkungan, lapangan, tempat duduk, ruang ganti, toilet, sampai ruang media pers. Kalau ada kekurangan dan perlu direnovasi, ya disempurnakan," kata Presiden Jokowi.

Selain infrastruktur stadion, Jokowi membahas soal integrasi antara stadion dengan sarana transportasi dan akomodasi para negara peserta.

"Saya ingin agar penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 dimanfaatkan sebagai ajang promosi Indonesia kepada dunia," ujarnya.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1585726201528

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?