Bek dan Striker Garuda Select Ungkap Rasanya Menghadapi Tim Inggris dan Italia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    19/01/20 - 12:00
  •    970

Bek dan Striker Garuda Select Ungkap Rasanya Menghadapi Tim Inggris dan Italia
Ilustrasi Garuda Select. (Mola TV/Garuda Select)

Garuda Select angkatan kedua menjalani prgram yang berbeda dibandingkan angkatan terdahulu. Tak hanya megenyam pelatihan di daratan Inggris, mereka pun terbang ke Italia untuk menjalani rangkaian uji coba.

Liputan eksklusif Garuda Select langsung dari Italia

Sebelum keberangkatan, tujuan dari menggelar pelatihan di Inggris dan Italia adalah agar para pemain merasakan lawan yang memiliki perbedaan cara main dan karakter. Dengan begitu, 24 pemain member angkatan kedua lebih kaya pengalaman.

Edgard Amping, salah satu bek Garuda Select, bersyukur ia telah menjalani uji coba dengan tim Inggris dan Italia. Ia jadi merasakan bagaiama menghadapi lawan dengan teknik baik seperti tim Italia dan lawan yang mengandalkan fisik layaknya tim Inggris.

“Kalo soal perbedaan Inggris dan Italia ada perbedaannya tapi tidak terlalu banyak. Permainan di Italia lebih fokus ke teknik mereka bermain build-up dari bawah bisa sampai ke depan dengan baik,” katanya kepada Bolalob dan wartawan lain yang meliput langsung ke Italia.

Baca Juga :


Striker Garuda Select, Arsa Ahmad, senada dengan Edgard. Menurutnya, lawan dengan karakter seperti anak-anak Inggris tidak ia temui selama menjalani uji coba selama di Italia, seperti saat melawan Torino dan Juventus.

“Kalau Inggris itu lebih banyak tentang fisiknya. Adu fisiknya, tentang benturan badan, otot-otot semua, kalau di Inggris seperti itu,” ucapnya.

Kendati berbeda karakter, semua menjadi lawan yang sulit bagi mereka. “Sama-sama sulit kalau yang satu lebih sulit di faktor bagian fisik, yang satu lagi bagus di bagian teknik,” ucap Arsa.

halaman 2 dari 2


Mengejar Garuda Select - Akhirnya Tiba di Como

Terakhir diubah:  21/01/20 - 11:27






Video Trending



Berita Terkait


1600575088088

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?