Liverpool Siap Sudahi Dahaga 30 Tahun Gelar Liga Primer Inggris


  •    Robert
  •    20/01/20 - 10:17
  •    817

Twitter

Liverpool sukses meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris yang memasuki pekan ke-23.

Gol Virgil van Dijk dan Mohamed Salah bawa The Reds menang 2-0 dalam laga bertajuk Northwest Derby itu di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB.

Liverpool tampil mendominasi di babak pertama dengan melepaskan tujuh tembakan dan 59 persen penguasaan bola.

Virgil van Dijk membawa Liverpool unggul di menit ke-14. Tim tuan rumah sempat membuat dua gol melalui Roberto Firmino dan Georgino Wijnaldum, tetapi keduanya dianulir oleh wasit melalui bantuan Video Assistant Referee (VAR).




Di babak kedua, United lebih banyak menekan lini pertahanan Liverpool. Namun tim asuhan Juergen Klopp justru menggandakan keunggulan via sepakan Mohamed Salah.

Hasil ini membawa Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 64 poin. Unggul 16 poin dari rival terdekat mereka Manchester City. Sementara United tetap tertahan di urutan kelima dengan 34 poin.


halaman 2 dari 2
APA KATA MANAJER?

Liverpool berusaha menyudahi dahaga gelar selama 30 tahun di kompetisi domestik. Meski masih ada 16 pertandingan sisa di musim ini, keunggulan 16 poin The Reds makin sulit sekali dikejar.

"Sangat melegakan, saya sangat senang dengan 85-90% pertandingan, kami brilian. Kami mendominasi pertandingan, terutama di babak pertama. Energi yang mereka berikan di lapangan luar biasa," ujar Jurgen Klopp usai lga.

"Pada hari normal kami akan mencetak tiga gol di babak pertama dan di babak kedua hingga 65 menit kami seharusnya lebih jelas.

"Tetapi kemudian United memiliki kualitas yang jelas, bermain sepak bola sedikit lebih dan kami harus bertahan. Ada sedikit kesalahan di sana-sini, kami tidak menggunakan kepemilikan dengan cukup baik sehingga permainan tetap terbuka.

"Kemudian kami mencetak gol yang luar biasa dan indah pada akhirnya, perasaan yang sangat bagus."

Sementara itu Ole Gunnar Solskjaer mengatakan para pemainnya sudah memberikan segalanya di atas lapangan. Dua nama mendapat perhatian lebih dari sang manajer.

"Para pemain memberi kami segalanya. Hari ini kami sedikit menggantung di awal babak kedua, tetapi 25-30 menit terakhir kami menekan mereka dan mendorong mereka kembali. Saya kecewa dengan kebobolan dari sudut dan dengan tendangan terakhir - tetapi sangat banyak hal positif.

"Saya merasa di babak kedua kami tampil sangat baik melawan tim yang bagus dan di tempat yang sulit.

"Kami tidak memiliki kualitas dengan finishing atau umpan terakhir kami. Fred benar-benar top dan David de Gea. Sebagai tim kami bekerja bersama sebagai satu unit."







Berita Terkait


1581409801300

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?