Piala Asia U-23 2020: Uzbekistan dan Korea Selatan Melaju ke Semi Final


  •    Robert
  •    20/01/20 - 11:50
  •    3247

AFC

Empat tim terbaik sudah memastikan diri di babak semifinal Piala Asia U-23 2020 yang digelar di Thailand.

Korea Selatan dan juara bertahan Uzbekistan menjadi dua tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak empat besar.

Korea Selatan menang dramatis 2-1 dari Yordania. Gol di masa injury time dari Lee Dong-gyeong memastikan Korsel melaju ke babak selanjutnya. Kedua tim bermain imbang 1-1 dimana Cho Kyu-seong membawa Korsel unggul sebelum disamakan oleh Al-Naimat.

Uzbekistan tampil menggila dengan menorehkan kemenangan besar 5-1 dari Uni Emirat Arab.

UEA unggul lebih dulu di menit ke-13 melalui gol dari Al Ameri. Namun sang juara bertahan tampil dominan dan bisa unggul 3-1 di babak pertama. Mereka menambah dua gol di babak kedua untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal.


halaman 2 dari 2
Di babak semifinal, Arab Saudi yang sukses mengalahkan tuan rumah Thailand akan berjumpa dengan Uzbekistan, sementara Australia berhadapan dengan Korea Selatan.

Hanya ada tiga tiket Olimpiade 2020 yang akan diperebutkan oleh para semifinalis. Jepang yang gagal melaju dari babak fase grup Piala Asia U-23 2020 sudah memastikan diri karena berstatus tuan rumah.

Sejauh ini, negara yang sudah memastikan lolos ke ajang Olimpiade Tokyo 2020 adalah Prancis, Jerman, Rumania dan Spanyol yang jadi perwakilan Eropa, Selandia Baru (Oseania), Mesir, Pantai Gading dan Afrika Selatan (Afrika), serta tuan rumah Jepang.

Tujuh slot lain akan diperebutkan tiga wakil Asia, dua dari CONMEBOL dan dua dari CONCACAF.







Berita Terkait


1560830401772

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?