Gagal ke Semifinal Piala Asia U-23 2020, Ini Kata Pelatih Thailand


  •    Robert
  •    20/01/20 - 12:00
  •    4.202

Gagal ke Semifinal Piala Asia U-23 2020, Ini Kata Pelatih Thailand
AFC

Perjuangan tuan rumah Thailand untuk melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2020 harus terhenti di tangan Arab Saudi.

Mereka takluk 1-0 ketika melawan Arab Saudi di Thammasat Stadium pada Sabtu (18/1) malam WIB kemarin. Gol tunggal kemenangan Arab Saudi dicetak oleh Abdullah Alhamddan pada menit ke-78 dari titik putih.

Pelatih Thailand, Akira Nishino mengatakan bahwa fokus utama negara Gajah Perang adalah untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

“Ini adalah pertandingan keempat kami [di turnamen ini] dan kedua tim tidak mampu menunjukkan permainan yang mereka inginkan, namun para pemain kami telah bekerja keras dan merasa sedikit lebih lelah ketimbang lawan kami,” kata eks pelatih timnas Jepang itu dikutip dari laman resmi AFC melalui Goal.com.

“Di tiga pertandingan terakhir kami berada dalam kondisi bagus dan mampu mengontrol pertandingan dan para pemain bisa menghadapi tantangan dengan bagus dan bermain agresif, namun masih perlu berbenah.




“Untuk 15 hingga 20 menit pertama kami mampu menekan lawan kami seperti yang diinginkan dan saya tidak ingin menyebut satu insiden [yang mengakibatkan penalti] mengubah jalannya pertandingan. Empat pertandingan terakhir ini sudah menjadi pengalaman bagus buat para pemain.

“Piala Dunia 2026 adalah target untuk Thailand dan untuk kelompok umur ini, turnamen ini adalah pengalaman bagus. Jika kami bisa meningkatkan ini, kita bisa lihat bagaimana kami ke depannya.”






Video Trending



Berita Terkait


1579235401610

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?