Bali United Matangkan Persiapan Jelang Hadapi Melbourne Victory


  •    Robert
  •    20/01/20 - 13:30
  •    990

Bali United Matangkan Persiapan Jelang Hadapi Melbourne Victory
Bali United

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco sadar bahwa lawan mereka di preliminary kedua Liga Champions Asia 2020, Melbourne Victory tak akan mudah untuk dikalahkan.

Wakil Australia itu tentu memiliki sejumlah keunggulan daripada klub Indonesia, salah satunya adalah postur badan dan bola mati.

Teco memberikan secara detil apa saja kelemahan yang dimiliki oleh Melbourne Victory, termasuk saat mereka kalah 1-0 dari Adelaide United dalam lanjutan A Leaague musim 2019-2020 (17/1/2020).

"Jadi, kami harus hati-hati ketika bola mati. Kami masih punya sesi latihan bola mati untuk lebih mematangkan persiapan kami melawan Melbourne Victory," kata Teco, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami harus punya marking bagus ketika hilang bola saat menghadapi pemain Melbourne Victory," kata Teco.

Teco juga mendapat bantuan informasi dari pelatih kiper Bali United, Andy Petterson, yang berasal dari Australia.

"Coach Andy Petterson orang Australia yang ada dalam tim kami. Dia pasti tahu beberapa pemain di sana. Saya sudah berdiskusi dengannya dan dia sangat membantu saya," ungkap Teco.

Baca Juga :
halaman 2 dari 2
Bali United sendiri lolos ke tahap kedua setelah menang 5-3 dari Tampines Rovers. Pertandingan pertama diakui oleh kapten tim Fadil Sausu masih banyak kekurangan yang ditunjukan oleh Bali United.

"Lawan yang akan kami hadapi pasti di atas Tampines Rovers jika bicara soal kualitas. Maka dari itu, kami harus benar-benar fokus terhadap organisasi permainan, terutama saat bertahan. Kami tidak boleh memberikan celah kepada lawan untuk bisa masuk ke dalam pertahanan kami," ujar Fadil Sausu seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya rasa pemain Australia rata-rata memiliki kualitas yang bagus. Maka dari itu, kami harus kompak dalam menghadapi mereka. Kami tidak bisa hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja. Semua pemain yang diturunkan harus bekerja keras untuk mengantisipasi kelebihan pemain lawan," ujarnya.

Fadil berharap warga negara Indonesia yang berada di Melbourne ikut mendukung perjuangan Bali United di AAMI Park Stadium, Melbourne.

"Kehadiran suporter tentu membuat kami makin termotivasi. Saat bermain di Singapura, kami melihat cukup banyak suporter yang datang. Harapannya tentu semoga saat menghadapi Melbourne Victory juga banyak suporter yang datang mendukung kami," ujar Fadil Sausu.

"Kalaupun suporter tim tuan rumah yang lebih banyak, itu tidak masalah bagi kami. Tentu itu juga menjadi motivasi bagi kami," lanjutnya.






Video Trending



Berita Terkait


1601645401936

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?