Selain Thailand, PSSI Siapkan TC Timnas U-19 di Jepang dan Jerman


  •    Gerry Putra
  •    20/01/20 - 16:00
  •    1800

Gerry Putra/Bolalob

Ketua Umum PSSI (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan Timnas Indonesia U-19 tak hanya melakukan persiapan di Thailand, tapi juga akan menggelar TC di Asia Timur dan Eropa.

Iwan Bule juga menjelaskan alasan mengapa memilih Thailand sebagai tempat TC timnas U-19 kali ini. Ia menyebut Negeri Gajah Putih itu menjadi negara yang paling siap menyediakan fasilitas TC timnas U-19.

"Negara itu (Thailand) yang sudah siap menerima kita. Tapi nanti ada negara lain yang sudak kita komunikasikan," ujar Iwan Bule saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020).




"Tadinya ada Belgia juga, tapi selain Thailand, Jerman juga lebih siap menerima kita dari segi infrastruktur. Selain itu, kita juga akan ke Jepang. Nanti ada negara Asia Tenggara juga, Asia, dan Eropa. Jadi bertahap," tuturnya.

TC kali ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Sebanyak 28 pemain akan melakukan TC tahap pertama dan nantinya ada seleksi lagi dengan sistem promosi-degradasi.

Semua staff kepelatihan timnas ikut dalam rangkaian TC kali ini. Selain Shin Tae-yong, ada lima asisten pelatih dari Korea Selatan, yakni Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Yoo Jae-hoon.

Sedangkan untuk asisten pelatih lokal, ada Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Sahari Gultom yang ikut dalam TC kali ini.







Berita Terkait


1586237401809

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?