Ketum PSSI Lepas Timnas Indonesia U-19 ke Thailand


  •    Gerry Putra
  •    20/01/20 - 13:22
  •    1.729

Ketum PSSI Lepas Timnas Indonesia U-19 ke Thailand
Gerry Putra/Bolalob

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas 28 pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia U-19 ke Thailand. Timnas U-19 akan melakukan TC sekaligus uji coba di Negeri Gajah Putih dari 21 Januari-2 Februari 2020.

Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Thailand pada pukul 11.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). Iwan Bule berserta jajaran Komite Eksekutif (Exco), yakni Hasani Abdulgani dan Direkturk Teknik PSSI, Danurwindo ikut melepas kepergian Skuat Garuda.

"Hari ini anak-anak kita akan berangkay ke Chiang Mai, mereka akan melakukan uji coba dengan berapa tim di Thailand," ujar Iwan Bule kepada pewarta.

Baca Juga :


"Ini merupakan bagian dari seleksi yang dilakukan oleh tim kepelatihan Shin Tae-yong dan Indra Sjafri yang sudah menyeleksi sebanyak 28 pemain,"

"Tentunya ini belum baku juga masih bisa bertambah atau berkurang juga, termasuk nanti saya akan berangkat ke Birmingham untuk melihat Garuda Select juga," katanya menamnbahkan.

Iwan Bule menambahkan, bahwa Skuat Garuda saat ini belum final. Masih ada seleksi dengan sistem promosi-degradasi seperti yang dilakukan pelatih Indra Sjafri, sejak menangani timnas U-19 dan timnas U-23.

"Masih ada waktu untuk kita melakukan perubahan. pelatih kita sudah melakukan kolaborasi antara STY dengan IS kami tahu beliau konsen sekali membangun ini,"

"Bahkan saya selalu berkomunikasi dengan Indra Sjafri, bagaimana perkembangan pemain, makanan, lapangan dan saya tanyakan juga terkait Shin Tae-yong yang tertekan dengan pemilihan pemain. Itu saya tegaskan ternyata tidak,"

"Jadi kita akan terus komitmen untuk membakukan pemain-pemain yang akan kami mainkan di Piala DUnia 2021 mendatang dan akan fokus," tuturnya.

Nantinya di Thailand, timnas U-19 akan melakukan serangkaian uji coba dengan klub dari Thailand dan Korea Selatan. Selain Thailand, kabarnya timnas juga akan melakukan TC di Jepang dan Jerman.
Terakhir diubah:  20/01/20 - 14:02






Video Trending



Berita Terkait


1600666201605

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?