Bertemu Inter Milan di Laga Ketiga, Garuda Select Tak Menargetkan Kemenangan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    21/01/20 - 19:00
  •    811

Garuda Select berlatih untuk menghadapi Inter Milan U-17. (Adil Pradipta/Bolalob)

Garuda Select telah melewati dua partai uji coba selama di Italia. Dua hasil itu membuat tim pelatih percaya diri untuk menghadapi laga ketiga kontra Inter Milan di Fasilitas Latihan Inter Milan, Milan, Rabu (22/1/2020).

Liputan eksklusif Garuda Select langsung dari Italia

Di dua laga sebelumnya, Garuda Select menang 3-0 atas Torino U-17 (8/1/2020) dan kalah 1-2 dari Juventus U-17 (16/1/2020). Menurut Des Walker, pelatih Garuda Select, meski tidak meraih hasil sempurna, hasil tersebut sudah cukup membuatnya puas. Pasalnya, Muhammad Rafli Asrul cs. telah menunjukkan perkembangan di sisi pemahaman taktik dan fisik.

Kini menatap laga kontra Inter Milan, Des ingin anak didiknya tampil lebih baik lagi. Kinerja di sektor sayap pun menjadi evaluasi. Pertandingan Garuda Select vs Inter Milan U-17 dapat disaksikan dengan mengakses link streaming Mola TV.

"Hari ini (20/1/2020) lebih kepada taktik untuk serangan sisi sayap. Ini harus dipertajam lagi. Soal mengirim bola dan pemain masuk ke kotak penalti. Hal-hal dasar seperti teknis penempatan posisi pemain di mana mereka seharusnya berada," ucap Des.




Namun, latihan tersebut bukan diproyeksikan untuk menghadapi Inter Milan saja. Garuda Select tak ditargetkan meraih kemenangan atas Inter Milan, tapi tampil lebih baik dari sebelumnya.

"Sulit untuk berlatih khusus mengantisipasi lawan karena ini bukan seperti turnamen yang mesti dimenangkan. Bila kami minta pemain melakukan tugas spesifik demi memenangkan pertandingan maka ada saatnya kami meminta mereka melakukan tugas yang belum mereka kuasai. Bukan itu tujuan kami. Tujuan kami membuat permainan mereka semakin baik," tutur Des.

"Setiap pertandingan menghadirkan masalah yang berbeda. Saat nanti melawan Inter Milan tentu beda dari Juventus. Juventus di babak pertama main lewat tengah, setelah lima menit pelatih bisa melihat itu jadi kami mencari jalan keluarnya. Sepak bola adalah permainan di mana pemain dituntut aktif berpikir," kata pelatih berusia 54 tahun itu. halaman 2 dari 2


Mengejar Garuda Select - Akhirnya Tiba di Como

Terakhir diubah:  22/01/20 - 14:26







Berita Terkait


1582592401737

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?