Kalah 0-5 dari Melbourne Victory, Bali United Gagal Mengorbit di LCA 2020


  •    Kukuh Wahyudi
  •    21/01/20 - 17:33
  •    1108

Brwa Nouri dkk. gagal melaju ke babak eliminasi dua LCA 2020. (Bali United)

Bali United tak berkutik saat dijamu Melbourne Victory dalam babak eliminasi kedua Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Stadion AAMI Park, Melbourne, Selasa (21/1/2020). Juara Liga 1 2019 itu takluk 0-5 dari tim semifinalis Liga Australia 2018/19.

Tuan rumah Melbourne langsung menunjukkan agresivitasnya di menit awal. Dalam 10 menit saja, sekitar empat peluang mampu mereka ciptakan.

Kebuntuan Melbourne pecah pada menit ke-14. Kiriman bola ke arah Migjen Basha menjadi awal dari ternodanya gawang Wawan Hendrawan. Pemain berkebangsaan Albania tersebut langsung menyambar bola yang mengarah kepadanya. 1-0 untuk Melbourne Victory.

Pada menit ke-37, Josh Hope membawa tuan rumah unggul 2-0. Umpan tarik Robbie Kruse dari sisi kanan, dapat diselesaikan dengan manis oleh Hope. Skor 2-0 menutup babak pertama.




Memasuki babak kedua, gawang Bali United kembali dibobol. Kali ini pelakunya adalah Robbie Kruse setelah menerima umpan mendatang di depan gawang Wawan pada menit ke-59.

Teringgal 0-3, Bali United coba merespon. Tim besutan Stefano Cugurra itu mencoba bermain dengan lebih menguasai bola. Hasilnya cukup apik, M. Rahmat dan Melvin Platje sempat membuat peluang meski belum membuahkan hasil.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Bali justru kembali kemasukan gol. Ola Toivan yang masuk di babak kedua berhasil melepaskan tendangan terukur yang berujung pada gol keempat pada menit ke-82.

Memasuki menit ke-90, pertahanan Bali United kembali menunjukkan kerapuhannya. Elvis Kamsoba berhasil mencetak gol kelima untuk Melbourne dan menajdi gol terakhir di laga tersebut.

Kekalahan 0-5 ini mengubur ambisi Bali United untuk mengorbit di putaran final LCA 2020. Namun, mereka tetap berkompetisi di level Asia, yaitu di Piala AFC 2020.


halaman 2 dari 2
Susunan Pemain

Melbourne Victory:
Lawrence Thomas; Storm Roux, James Donachie, Leigh Broxam, Adama Traore; Migjen Basha, Anthony Lesiotis; Andrew Nabbout, Josh Hope, Elvis Kamsoba; Robbie Kruse
Cadangan: Brendan White, Kenny Athiu, Jakob Poulsen, Ola Toivonen, Benjamin Carrigan, Brandon Lauton, Jay Barnett
Pelatih: Carlos Perez Salvachua

Bali United:
Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, William Pacheco, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Paulo Sergio, Brwa Nouri; Yabes Roni, Melvin Platje, Stefano Lilipaly
Cadangan: Nadeo Argawinata, Lerby Eliandry, Gavin Kwan Adsit, Hariono, Sidik Saimima, Leonard Tupamahu, Rahmat Syamsuddin
Pelatih: Emral Abus
Terakhir diubah:  21/01/20 - 17:35







Berita Terkait


1581499202572

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?