Pujian Setinggi Langit Arteta untuk Gabriel Martinelli


  •    Robert
  •    22/01/20 - 11:00
  •    376

Premier League

Mikel Arteta memberi hormat kepada keberanian Gabriel Martinelli mencetak gol luar biasa dalam hasil imbang 2-2 di Liga Premier antara Arsenal melawan Chelsea.

Martinelli berlari dari jtengah lapangan sendiri untuk mencetak gol dalam serangan balik yang cepat setelah satu jam di Stamford Bridge, membatalkan gol penalti babak pertama Jorginho untuk Chelsea.

Bek Arsenal David Luiz dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Tammy Abraham yang mengirim Jorginho ke titik penalti tetapi The Gunners menyambar satu poin bahkan setelah tertinggal untuk kedua kalinya.

Hector Bellerin menaklukan kiper Kepa Arrizabalaga dengan tendangan kaki kiri beberapa saat setelah Cesar Azpilicueta membuat Chelsea memimpin pada menit ke-83.

Arteta menyoroti karakter pemainnya dan secara khusus menyebutkan kedewasaan yang dimiliki Martinelli, pemain berusia 18 tahun yang terus-menerus tampil mengesankan sejak tiba dari negara asalnya, Brasil.

"Untuk bermain di stadion ini seperti yang dia lakukan terhadap 10 pemain dan melawan Azpilicueta, yang menurut saya adalah salah satu pemain bertahan terbaik di liga, dan dia akan melawannya setiap saat, Anda perlu keberanian untuk melakukan itu," Kata Arteta.

"Kemudian energinya. Saya ingin melepasnya beberapa kali karena dia terlihat lelah, dia kram dan menit berikutnya dia berlari 60 yard lagi.

"Bukan hanya dia. Saya pikir Laca [Alexandre Lacazette] bermain di level yang sangat bagus, meskipun dia tidak mencetak gol, dan Nico [Nicolas Pepe] juga, dan semua orang yang masuk. Mereka berjuang sangat keras dalam pelatihan untuk mencoba untuk meyakinkan kita untuk bermain lebih banyak.

"Ketika mereka mempertanyakan beberapa hal, saya memberi tahu mereka [untuk] berbicara di lapangan dan ini untuk berbicara di lapangan."


halaman 2 dari 2
Arteta terpaksa menaruh Granit Xhaka di pertahanan setelah kehilangan David Luiz dan memuji mantan kapten karena mengatasi keadaan situsional dari pertandingan itu. Arteta pun berharap sang pemain bertahan di Arsenal.

"Saya berusaha meyakinkan dia bahwa ini adalah tempat yang tepat baginya untuk tinggal, bahwa saya ingin memberinya kesempatan untuk mencoba menikmati bermain sepak bola lagi dan semua yang saya minta dia lakukan, setiap sesi latihan dia bersedia melakukannya, "Kata bos The Gunners.

"Hari ini aku tahu, saat aku menempatkannya di sana, aku tidak tahu seberapa baik yang akan dia lakukan tetapi dia akan meletakkan semuanya di sana, dan dia hebat."








Berita Terkait


1581565801641

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?