Cosmo FC Jakarta Pecahkan Catatan Tak Terkalahkan Bintang Timur Surabaya


  •    Rissalah Maulana
  •    25/01/20 - 23:47
  •    901

Bolalob

Tim futsal Cosmo FC Jakarta sukses meraih kemenangan penting di kandang setelah sukses menaklukan tim kuat Bintang Timur Surabaya, Sabtu (25/1) di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur.

Laga berlangsung cukup seri sejak menit awal. Cosmo FC sendiri tanpa diperkuat Farhan Mujahiddin yang terkena akumulasi kartu dan hukuman Komite Disiplin yang membuat pivot andalan Cosmo tersebut absen di pekan ketiga.

Bintang Timur sukses membuka keunggulan lewat gol Sunny Rizky Suhendra memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain bertahan Cosmo di menit kedua. Gol ini menjadi pembuka dari aksi seru kedua tim dalam menerapkan serangan. Cosmo menyamakan kedudukan lewat gol pemain muda asal Bogor, Reza Gunawan, memanfaatkan kelengahan Bintang Timur Surabaya di menit ketujuh.

Satu menit kemudian, BTS kembali unggul lewat skema set piece dari Sunny Rizky yang diselesaikan pemain asal Belanda, Khalid El Hattach, untuk menjadi gol. Di menit 15, Cosmo membuat GOR POPKI kembali bergemuruh. Lewat sebuah serangan balik, Vahid Shafiei menyelesaikannya dengan sepakan keras mendatar menyusur sela kaki kiper Muhammad Nazil.

Bahkan Cosmo berbalik unggul lewat gol kedua Vahid dari sebuah sepakan set piece memanfaatkan kelonggaran pagar hidup BTS di menit 19. Skor 3-2 menutup babak pertama.


halaman 2 dari 2
Di babak kedua, BTS berusaha kembali menemukan momen. Hal itu terwujud di menit 23 lewat sebuah gol sepakan keras Iqbal Iskandar yang gagal dihalau rekan setimnya di timnas futsal, Iksan Rahadian.

Iksan sendiri tampil cukup gemilang dan beberapa kali sukses menghalau peluang BTS. Cosmo bukan tak ada peluang. Mereka beberapa kali memanfaatkan serangan cepat untuk membongkar pertahanan.

Gol penentu kemenangan Cosmo dicetak Rizki Xavier di menit 32. Lewat sebuah kemelut di depan gawang, Ais, panggilan akrabnya, berada di posisi yang tepat dan menyelesaikan lewat sebuah backheel.

Kemenangan Cosmo tak terhindarkan, apalagi Powerplay BTS di menit akhir gagal berbuah gol. Skor 4-3 membuat Cosmo mencuri kemenangan. Hasil ini membuat rekor tak terkalahkan BTS dipatahkan di laga kelima.


Best 5 Goals pekan 3 Group A | Pro Futsal League 2020








Berita Terkait


1582605280829

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?